Raih 13 Emas, IJI Sumut Tasbihkan Diri Sebagai Juara Umum di Ajang Selekda PBJI Sumut 2022

- 13 September 2022, 19:00 WIB
Ketua Pengprov IJI Sumut Ronald Titaley (kiri) didampingi atlet dan Pelatih Andro Ade Titaley.
Ketua Pengprov IJI Sumut Ronald Titaley (kiri) didampingi atlet dan Pelatih Andro Ade Titaley. /

EDITORNEWS.ID - Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Provinsi Sumut baru saja menggelar seleksi atlet daerah 2022 pada Minggu, 11 September 2022 kemarin.

Dalam event penjaringan atlet Jujitsu tersebut, Institut Jujitsu Indonesia (IJI) Sumut berhasil mendominasi perolehan medali dan berhak keluar sebagai juara umum.

Menurunkan 33 atletnya, IJI Sumut meraih 13 medali emas, 10 medali perak dan 19 medali perunggu.

"Dari 33 atlet yang kita turunkan, 30 di antaranya berhasil membawa pulang medali. Dan kita apresiasi karena ini prestasi yang luar biasa tentunya," ujar pelatih IJI Sumut, Andro Ade Titaley, saat ditemui, Selasa 13 September 2022.

Baca Juga: Babak 16 Besar Bonas Cup 2022 Bakal Digeber, Berikut Daftar Tim yang Akan Menggoncang Stadion Teladan

Andro sapaan akrabnya itu juga menyebutkan jika raihan tersebut sangat berdampak terhadap psikologis anak didiknya menatap PON 2024 yang akan berlangsung di Aceh-Sumut nantinya.

"Ini peluang kita untuk meraih emas sebanyak-banyaknya dari Cabang Jujitsu di PON nanti. Apalagi kita akan bertindak sebagai tuan rumah" ucapnya.

Ini juga bilang Andro, sebagai momen emas kebangkitan Jujitsu di Sumatera Utara, mengingat cabang ini untuk pertama kalinya digelar di ajang PON.

"Ini momen berharga buat kita karena Jujitsu untuk perdana dipertandingkan di PON. Jika sebelumnya saat PON di Papua masih sebatas eksibisi dan saat itu kita meraih 1 perak dari 4 atlet yang diturunkan," ujar pelatih yang pernah meraih juara Asia Jujitsu pada 2012 silam.

Baca Juga: Sepenggal Kisah Joko Susilo, Sosok Tentara yang Dipercaya Menyandang Ban Kapten PSMS

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah