Valentino Rossi Umumkan Mundur dari MotoGP, Marc Marquez Puji Segudang Prestasinya

- 6 Agustus 2021, 10:44 WIB
Valentino Rossi Resmi Pensiun dari MotoGP, The Doctor Pamit usai 9 Kali Juara Dunia
Valentino Rossi Resmi Pensiun dari MotoGP, The Doctor Pamit usai 9 Kali Juara Dunia /Instagram @valeyellow46

EDITORNEWS - Siapa yang tidak kenal dengan pembalap Valentino Rossi yang telah banyak mengharumkan nama dunia lewat prestasi yang Ia miliki.

Baru-baru ini dunia dihebohkan dengan pengakuan Valentino Rossi jika dirinya menyatakan pensiun dari dunia balap setelah 24 tahun berkarier.

Saat ini usianya telah memasuki kepala 3 yakni 42 tahun, Valentino Rossi lahir pada tanggal 16 Februari 1979 di Urbino, Italia.

Tahun ini 2021 menjadi tahun terakhir Valentino Rossi berkarier di dunia balap motor, kemarin Kamis 5 Agustus 2021 Valentino Rossi menyatakan pensiun dari MotoGP dalam konferensi pers.

Baca Juga: Kabar Baik Apple Akan Luncurkan Fitur Aplikasi Perlindungan Anak

"Saya mengatakan saya akan mengambil keputusan soal masa depan setelah liburan musim panas, dan saya memutuskan untuk berhenti pada akhir musim ini," kata Rossi dikutip dari laman resmi MotoGP.

"Ini sulit, ini momen yang sangat menyedihkan karena sulit untuk mengatakan dan mengetahui bahwa tahun depan saya tidak akan balapan dengan motor,'' lanjutnya.

"Saya sudah balap kurang dari 30 tahun tepatnya 24 tahun dan Ini adalah perjalanan yang sangat panjang dan sangat menyenangkan," tuturnya.

Sontak perkataan yang disampaikan oleh pembalap dunia ini membuat negara-negara begitu terkejut banyak yang tak menyangka pembalap kebanggaan ini mengundurkan diri.

Seelah 24 tahun berkarir Valentino Rossi diberikan julukan sebagai The Doctor atas sembilan gelar juara dunia yang telah disandang.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x