Masya Allah Walau Sudah Lewat 14 Hari Jasad Eril Wangi Seperti Daun Eucalyptus

- 10 Juni 2022, 19:11 WIB
Ridwan Kamil sampaikan kondisi jenazah Eril usai dari Rumah Sakit di Bern Swiss
Ridwan Kamil sampaikan kondisi jenazah Eril usai dari Rumah Sakit di Bern Swiss /Tangkap layar Instagram @ridwankamil/

EDITORNEWS.ID - Setibanya di Swiss Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil  merasa bersyukur bisa melihat langsung jenazah putra sulungnya Emmeril Khan Mumtadz atau biasa di sapa Eril.

Jenazah Emmeril Khan Muhtadz tetap utuh walaupun berada di dasar Sungai Aare, Bern, Swiss.

Dalam keterangan dari pihak medis, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjelaskan bahwa jasad Eril bisa utuh karena kondisi Sungai Aare yang berbeda dari sungai yang umum ditemukan di Indonesia.

Eril ditemukan tak bernyawa pada Rabu, 8 Juni 2022. Ridwan Kamil langsung memandikan hingga melantunkan adzan ke telinga putra sulungnya.

Baca Juga: 'Yellow Notice' Atas Nama Eril Segera Ditutup, Jasad Ditemukan dan Akan Dipulangkan Minggu

"Alhamdulillah Ya Allah akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," ujar Ridwan Kamil, dalam akun Instagramnya, Jumat 10 Juni 2022.

Ridwan Kamil mengatakan jenazah Eril lengkap dan masih utuh. Wajah Eril juga masih bisa dikenal.

Alhamdulillah, Di Rumah Sakit Notfall Bern, Swiss. Sesaat setelah memandikan jenazah Eril,pungkasnya.

"Dan Masya Allah walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapi menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus," katanya.

Rasa lega dan duka juga dirasakan oleh istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya pada Kamis kemarin. Melalui akun media sosialnya, Atalia mengatakan bahwa hasil tes DNA 100 persen akurat.

Baca Juga: Sesuai DNA, Jasad yang Ditemukan Dipastikan Eril, Dibawa ke Indonesia Sabtu Ini

"Alhamdulilah, Allahu Akbar? DNA sudah dinyatakan sama dengan saya. Innalilahi wainna ilahi rajiun," demikian yang ditulis Atalia di Insta story pada Kamis kemarin.

Tak lupa Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam proses pencarian jasad putra sulungnya itu.

"Terima kasih kepada KBRI Swiss dan Kepolisian/Pemerintah Kota Bern atas kerja Kerasnya. Jazakallah kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian dan kepada yang ikhlas mendoakan Eril, semoga Allah SWT membalas berlipat kebaikan dan keikhlasan Anda semua," tutur dia lagi.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x