Mentan Syahrul Yasin Sidak Pasar untuk Pastikan Stok Aman Hingga Lebaran 2022 Serta Adakan Pasar Tani

- 27 April 2022, 09:27 WIB
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, lakukan rekayasa genetika terhadap tanaman porang. Itu sebagai wujud perthatiannya kepada petani.
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, lakukan rekayasa genetika terhadap tanaman porang. Itu sebagai wujud perthatiannya kepada petani. /Tangkapan Layar Facebook Syahrul Yasin Limpo

EDITORNEWS.ID - Menjelang masuknya Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan rombongan melakukan sidak pasar.

Hal ini guna untuk memastikan ketersedian stok pangan mencukupi saat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Selain itu beliau juga tengah melakukan penelusuran mengenai dinamika harga pasti terjadi.

“Dinamika harga pasti ada. Tapi secara umum dari 12 komoditas itu dari data, validasinya, kemudian faktualisasi di lapangan, semua pejabat ada di lapangan sekarang, dan sesuai apa yang dilaporkan situasinya ada cukup,” ujar Syahrul.

Baca Juga: Jokowi Tegaskan Cuti Bersama ASN Terhitung Sejak 29 April dan 4-6 Mei dan Tak Ada Potongan Cuti Tahunan

Dalam rangka mengantisipasi ini Mentan juga menambahkan pihaknya mengadakan program Pasar Tani yang digelar di 34 provinsi saat terakhir Ramadhan.

"Pasar Tani itu bukan operasi pasar, tapi secara rutin Kementan membuat Pasar Tani setiap tahun, setiap bulan Ramadhan,” tambahnya.

Lebih jauhnya program pasar tani bekerja sama dengan para UMKM yang menghadirkan stok pangan mulai dari sayuran, buah segar, daging sapi, daging ayam, beras.

“Saya dengan jajaran Kementan, dengan segala kemampuan atas perintah Presiden, akan melakukan segala upaya untuk bisa berada di tengah-tengah kepentingan masyarakat dan kebutuhan masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga: Penetapan 1 Syawal 1443 H Muhammadiyah dan NU Akan Bersamaan

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x