Anies Baswedan Disebut Sebagai Gubernur Terpopuler dan Perpengaruh di Tahun 2021, Kenapa?

- 31 Desember 2021, 11:05 WIB
Anies Baswedan didukung sejumlah pihak untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.
Anies Baswedan didukung sejumlah pihak untuk maju di Pilpres 2024 mendatang. /Instagram/@aniesbaswedan

EDITORNEWS.ID - Baru-baru ini Anies Baswedan disebut sebagai Gubernur Jakarta yang terpopuler dan paling berpengaruh ditahun 2021.

Hal tersebut diutarakan oleh Indonesia Indicator (I2) yakni sebuah perusahaan intelijen media berbasis artificial intelligence.

"Anies didapuk sebagai Gubernur Terpegah (terpopuler) karena sosoknya paling banyak diberitakan media massa," ucap Direktur Komunikasi I2 Rustika Herlambang di Jakarta, Jumat 31 Desember 2021.

Sebagai Gubernur Paling Berpengaruh 2021 Anies Baswedan juga disebut figur yang pernyataannya paling banyak dikutip media.

Baca Juga: Presiden PKS Katakan Utang Negara Akan Diwariskan Kepada Presiden Mendatang, Siapakah Dia?

"Gubernur Paling Berpengaruh merupakan top influencer di media," ujar Rustika dalam keterangan persnya yang memaparkan hasil riset bertajuk "Gubernur Terpegah dan Paling Berpengaruh 2021".

Berdasarkan informasi dari data dianalisis secara real time dengan menggunakan sistem Intelligence Media Analytics yang berbasis artificial intelligence nama Anies Baswedan muncul dalam 127.677 berita.

"Isu lain yang menjadi atensi media adalah bencana banjir di Jakarta pada Februari, kebijakan saat terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Jakarta pada Juni, dan pemanggilan oleh KPK terkait pengadaan lahan di Munjul pada September," lanjutnya.

Baca Juga: Unik Pintu Bandara YIA Jogja Disambut dengan Patung Naga Raksasa, Primbon: untuk Menjaga Keselamatan

Sementara itu nama Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat berada di posisi ketiga dengan 73.567 berita.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah