Intip Alasan Timnas Indonesia Pratama Arhan Absen di Final AFF Indonesia Thailand

- 30 Desember 2021, 11:44 WIB
 Pratama Argan Timnas Indonesia di piala final AFF 2020
Pratama Argan Timnas Indonesia di piala final AFF 2020 /

EDITORNEWS.ID – Pratama Arhan absen di laga Timnas Indonesia vs Thailand pada leg I final Piala AFF 2020, Rabu 29 Desember 2021 pukul 19.30 WIB.

Pratama Arhan, pemain PSIS Semarang ini absen karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Absennya Pratama Arham pada leg 1 final piala AFF 2020, hal itu menjadi masalah tersendiri untuk Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong.

Arhan mendapat kartu kuning di dua laga berturut-turut. Kartu kuning tersebut didapatkan disaat Indonesia bertemu Singapura di semifinal.

Baca Juga: Celine Evangelista Unggah Foto Bayi, Anak Siapa?

Pratama Arhan pemain PSIS Semarang berusia 20 tahun ini mendapat kartu kuning di menit 35, pada leg I semifinal melawan Singapura setelah mengarahkan kaki ke wajah pemain.

Pada leg II semifinal, Arhan kembali melancarkan pelanggaran yang berbuah kartu kuning saat melanggar Shawal Anuar di kotak terlarang pada menit 89.

Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia menilai absennya Arhan merupakan kehilangan besar bagi timnya. Pasalnya, pemain berusia 20 tahun itu merupakan sosok andalan di posisi fullback kiri.

“Pastinya sedikit tidak baik karena fullback kiri kami tidak bisa main, yakni Arhan, kami tidak bisa memainkan permainan yang diinginkan oleh saya,” kata Shin Tae-yong pada jumpa pers virtual, Selasa (28/12/2021).

Baca Juga: Erick Thorir Akui Tak Ingin Ambisi Buta Jika Dipilih Jadi Capres 2024, Menteri Bumn: Semua Tergantung Niat

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x