Menkes Budi Gunadi Sadikin Ingatkan Meski Telah Divaksin Prokes Tetap DiTerapkan

- 1 Juli 2021, 09:40 WIB
Menteri kesehatan (menkes), budi gunadi sadikin menyebut vaksin covid-19 yang tiba di tanah air akan semakin banyak. pernyataan ini disampaikan menyusul kedatangan 14 juta dosis vaksin sinovac, rabu 30 juni 2021.
Menteri kesehatan (menkes), budi gunadi sadikin menyebut vaksin covid-19 yang tiba di tanah air akan semakin banyak. pernyataan ini disampaikan menyusul kedatangan 14 juta dosis vaksin sinovac, rabu 30 juni 2021. /Tangkap layar video Twitter.com/@KemenkesRI

EDITORNEWS - Pemberian vaksin telah dimulai sejak awal tahun 2021 hanya saja pemberian vaksin dilaksanakan secara bergiliran.

Dimulai dari Presiden Jokowi hingga disusul masyarakat publik lainnya yang menunggu giliran mereka divaksin secara bergantian.

Sebelumnya Indonesia kedatangan vaksin sebanyak 3,852 juta dosis siap pakai AstraZeneca dari Covax Facility.

Baru-baru ini Indonesia kembali menerima kedatangan vaksin sebesar 10 juta dosis sinovac Minggu 20 Juni 2021.

Baca Juga: Kemenko PMK Agus Sartono: 1,9 Juta Lulusan SMA Tak Kuliah

Vaksin tersebut diterima di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten dengan adanya penambahan sebesar 91 juta dosis vaksin.

Kedatangan vaksin ini dibenarkan oleh Sekjen Kementerian Kesehatan Oscar Primadi yang disiarkan langsung melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Saat ini mengutip dari Instagram Pikiran Rakyat Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan Indonesia kembali kedatangan 14 juta dosis vaksin dari Sinovac, China, dalam bentuk bahan baku.

Menkes Budi Gunadi mengatakan kedatangan ini merupakan kedatangan vaksin yang ke-18 dari keseluruhan vaksin yang didatangkan pemerintah.

Baca Juga: Pemerintah Daerah Kabupaten Muaro Jambi Tetap Buka Pendaftaran CPNS dan PPPK Tahun 2021

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x