Pemerintah Daerah Kabupaten Muaro Jambi Tetap Buka Pendaftaran CPNS dan PPPK Tahun 2021

- 1 Juli 2021, 08:14 WIB
Pemerintah Daerah Kabupaten Muaro Jambi Tetap Buka CPNS
Pemerintah Daerah Kabupaten Muaro Jambi Tetap Buka CPNS /Yurismawan/

EDITORNEWS - Pendaftaran CPNS dan PPPK tahun 2021 telah dibuka, namun tidak disambut bahagia oleh sebagian masyarakat di Provinsi Jambi.

Pasalnya, Pemerintah Provinsi Jambi secara resmi menunda penerimaan CPNS dan PPPK tahun ini di 8 pemerintah daerah dan kota.

Hal ini resmi disampaikan oleh Sekretaris Daerah (SEKDA) Provinsi Jambi, Sudirman dalam rapat koordinasi finalisasi penundaan CASN 2021 di ruang rapat Sekda Provinsi Jambi, Senin, 28 Juni 2021 kemarin.

Hal ini menjadi momok yang mengecewakan bagi masyarakat, khususnya para sarjana dan honorer yang telah lama mengabdi di daerahnya masing-masing.

Baca Juga: Viral Cerita Seorang Wanita yang Malas Cuci Pembalut Hingga Alami Hal Mistis yang Mengerikan

Tidak hanya di Pemerintah Provinsi Jambi, ternyata ada 15 instansi lain yang mengundurkan diri dalam penerimaan CPNS dan PPPK tahun ini.

"Sebelumnya formasi sudah ditetapkan 701.590 oleh Kementerian PANRB per 22 Juni, dan berkurang menjadi 688.623 formasi,

"Dari data masuk ke kami ada 23 instansi yang menyatakan menunda pelaksanaan seleksi 2021," lanjut Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen dalam konferensi pers secara virtual, Selasa, 29 Juni 2021.

Dari 23 instansi tersebut, beberapa diantara instansi tersebut ada yang mengundurkan diri, ada juga yang memilih menunda seleksi.

Provinsi Jambi sendiri, memilih menunda pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK tahun ini karena minimnya anggaran dari APBD.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah