11 Tips dan Bekal Agar Lulus Ujian Seleksi CPNS dan PPPK 2021

- 17 Juni 2021, 10:27 WIB
Ternyata akan ada soal baru dalam tes CPNS 2021, informasi ini wajib diketahui bagi Anda yang ingin mengikuti tes CPNS 2021.
Ternyata akan ada soal baru dalam tes CPNS 2021, informasi ini wajib diketahui bagi Anda yang ingin mengikuti tes CPNS 2021. /Instagram/@cpnsindonesia

EDITORNEWS - Pembukaan seleksi CPNS dan PPPK tahun 2021 segera dibuka banyak hal yang harus dipersiapkan, seperti berkas hingga persiapan untuk belajar.

Dalam seleksi CPNS dan PPPK terbagi menjadi beberapa tahap, yaitu selesai berkas atau administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), dan wawancara untuk beberapa instansi dan formasi.

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) merupakan ujian mengenai kemampuan dasar, terbagi menjadi tiga yaitu TWK, TIU dan TKP. Seleksi ini sangat menentukan lulus atau tidak kita untuk mengikuti seleksi selanjutnya.

Rahmat Yuhida, lulusan CPNS tahun lalu, ia menuliskan di grup Facebook Seputar CPNS dan PPPK 2021 tentang tips bekal tes SKD dan SKB agar pengerjaannya maksimal dan lulus.

Baca Juga: Polisi Berhasil Mengamankan Pengemudi yang Mengaku Sebagai Anggota Polri dengan Kartu Indentitas Palsu

Berikut 11 tips dan bekal dalam mengerjakan soal dan apa saja yang perlu diperhatikan agar bisa berhasil dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKB).

1. Belajar membaca cepat.

Rata-rata 80 persen peserta CPNS gagal karena kehabisan waktu dalam mengerjakan soal beberapa soal terbilang cukup panjang, terlebih di bagian TWK dan TKP.

Dilarang mengulang membaca soal sampai 2x karena 1 soal waktunya kurang dari 1 menit.

2. Asah apa yang kamu tidak kuasai.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x