Kolaborasi Antara Bank Syariah Indonesia dan Kemenparekraf Dalam Pembiayaan UMKM

- 16 Maret 2021, 15:48 WIB
Ilustrasi logo Bank Syariah Indonesia, hasil merger 3 bank BUMN syariah.
Ilustrasi logo Bank Syariah Indonesia, hasil merger 3 bank BUMN syariah. /PMJ News

EDITORNEWS – Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) adalah lembaga perbankan syariah, Bank ini berdiri pada 01 Februari 2021 pukul 13.00 WIB..

BSI merupakan hasil merger (penggabungan) anak perusahaan BUMN bidang perbankan diantaranya Bank Rakyat Indonesia Syariah, Bank Syariah Mandiri dan BNI Syariah menjadi Bank Syariah Indonesia.

Saat ini Bank Syariah Indonesia melakukan kolaborasi dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi kreatif (Kemeparekraf) untuk mengoptimalkan pembiayaan UMKM ke sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Baca Juga: Sidang Habib Rizieq Melayangkan Protes, Hakim Ketua Tegur: Saudara Diam! Hal Hasil Sidang Ditunda

Baca Juga: Bupati Bogor, Ade Yasin Berikan Izin 170 Sekolah Mulai Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Menurut Kokon Alun selaku Direktur Retail Banking Bank Syariah Indonesia, berharap UMKM Indonesia dapat naik kelas dan lebih berkembang dengan dilakukannya kolaborasi ini.

Dari hasil verifkasi sampai Desember 2020, penyaluran pembiayaan BSI di sektor UMKM capai Rp14,4 triliun, sebesar Rp194,1 miliar disalurkan ke sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Pada Selasa, 16 Maret 2021 Kokon mengatakan "Sebagai Bank Syariah yang inklusif dan melayani beragam segmen, BSI berkomitmen menjadi mitra dalam memberikan kebermanfaatan baik di dunia maupun akhirat kepada segenap nasabah, termasuk UMKM khususnya ke sektor pariwisata dan ekonomi kreatif'".

Baca Juga: Kabupaten Garut Digegerkan Seorang Guru Honorer SMP Mengalami Kelumpuhan Usai Menerima KIPI

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x