Percepat Pemulihan Pariwisata, Pemerintah Gelar Vaksinasi Drive Thru

- 1 Maret 2021, 09:14 WIB
Vaksinasi Covid-19 Drive Thru
Vaksinasi Covid-19 Drive Thru /dok.foto/Kemenkes RI/

EDITORNEWS – Dampak dari pandemi Covid-19 berakibat kepada sektor ekonomi dan kesehatannya, sementara untuk sektor kesehatan meliputi terpapar Covid-19 sedangkan untuk sektor ekonomi banyak tenaga kerja yang di PHK.

Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggandeng Grab Indonesia dan Good Doctor Technology Indonesia menggelar vaksinasi massal  Covid-19 bagi 5000 pelaku pariwisata, mitra transportasi online maupun angkutan umum selama satu minggu ke depan.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang meninjau secara langsung vaksinasi Covid-19 mengungkapkan bahwa kegiatan ini terjalin berkat kolaborasi dari berbagai pihak diantaranya Kementerian Kesehatan, Pemerintah Provinsi Bali, Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Dinas Pariwisata Daerah Bali, Dinas Perhubungan Provinsi Bali, Grab, Good Doctor, dan pihak-pihak terkait lainnya.

Baca Juga: Pentingnya Pengetahuan Vaksin Covid-19 bagi Penyandang Disabilitas

Baca Juga: Polri Tegaskan Tak ada Pelanggaran atas Kunjungan Presiden RI ke NTT dan Membantah Menolak Laporan

Bangkitnya sektor pariwisata juga menjadi harapan besar Gubernur Bali, I Wayan Koster agar kekebalan kelompok bisa segera tercapai, dia mengimbau seluruh masyarakat termasuk pelaku sektor pariwisata berpartisipasi dalam setiap tahapan vaksinasi Covid-19.

Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia mengatakan pada kegiatan vaksinasi Covid-19 kali ini, dilakukan dengan menggabungkan dua metode yakni “walk-in” dan “drive-thru”, yang mana metode ini merupakan yang pertama di Indonesia dengan harapan agar kedua metode tersebut agar bisa menyasar seluruh elemen masyarakat.

Pada tahap ini, dilakukan pemeriksaan dasar seperti cek suhu, tekanan darah serta diberikan beberapa tambahan pertanyaan.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Menyaksikan Bali dan Papua Menandatangani Nota Kesepahaman untuk Menyatukan Langkah

Baca Juga: Jokowi Bangun Infrastruktur Konektivitas Fisik dan Digital untuk Mewujudkan Efektifitas Pelayanan Publik

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: KemensosRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x