Presiden Jokowi: Alhamdulillah Bendungan Tukul di Pacitan Siap Difungsikan

- 14 Februari 2021, 16:24 WIB
Presiden RI Joko Widodo meresmikan Bendungan Tukul, Desa Karanggede, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur (Jatim), Minggu (14/02/2021) siang. (Sumber: Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden)
Presiden RI Joko Widodo meresmikan Bendungan Tukul, Desa Karanggede, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur (Jatim), Minggu (14/02/2021) siang. (Sumber: Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden) /

EDITORNEWS - Presiden Joko Widodo pagi ini akan bertolak ke Pacitan, di dampingi Menteri Sekertaris Negara Pratikno, tiba dilokasi sekira pukul 11.50 WIB.

Jokowi akan meresmikan Bendungan Tukul, yang terletak di Desa Karanggede, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Minggu 14 Februari 202, siang.

Dalam kunjungannya Jokowi langsung disambut oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan juga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa serta Bupati Pacitan Indartato.

Baca Juga: Bupati Merangin Al Haris Menjenguk Bocah Malang Muhammad Fahri, Pemkab Merangin Siap Membantu Pengobatannya

Baca Juga: Dilporkan Empat Pasukan Keamanan Afghanistan Tewas Dalam Beberapa Ledakan di Provinsi Timur dan Selatan

“Alhamdulillah siang hari ini, Bendungan Tukul yang telah dimulai (pengerjaannya) enam tahun yang lalu dengan biaya, Rp916 miliar hari ini sudah selesai dan siap difungsikan,” ujar Presiden mengawali sambutannya dalam acara peresmian.

Selain itu juga terdapat 65 bendungan di seluruh Tanah Air yang telah mulai dibangun sejak enam tahun yang lalu.

Dari beberapa di antaranya juga telah selesai pengerjaannya dan diresmikan, seperti Bendungan Raknamo dan Rotiklot di Nusa Tenggara Timur, Bendungan Tanju dan Bendungan Mila di Nusa Tenggara Barat, Bendungan Teritip di Kalimantan Timur, Bendungan Gondang di Jawa Tengah, Bendungan Sei Gong di Kepulauan Riau, serta Bendungan Nipah di Jawa Timur.

Baca Juga: Gempa yang Melanda Fukushima Jepang Berkekuatan 7,3 magnitudo, Tidak Terdapat Korban WNI

Baca Juga: Hari Ini, Presiden Joko Widodo Diagendakan untuk Meresmikan Bendungan Tukul di Pacitan

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x