Survei : Publik Puas Terhadap Kinerja Pemerintahan Presiden Jokowi Meski Covid-19 Masih Tinggi

- 8 Februari 2021, 06:19 WIB
Hasil Survei
Hasil Survei /Antara/

EDITORNEWS - Hasil dari lembaga survey independen menujukan tingkat kepuasan publik terhadap Presiden Jokowi tetap tinggi meski pandemi Covid-19 masih tinggi.

Secara umum publik melihat Jokowi masih menjadi figur yang paling dipercaya seperti,meskipun masalah penularan virus masih ada hingga korupsi bansos.

Direktur Eksekutif Lembaga NEW INDONESIA Research & Consulting Andreas Nuryono dalam siaran pers di Jakarta Minggu, menyebutkan kasus konfirmasi Covid-19 menembus 1 juta dan belum ada tanda-tanda penurunan.

Baca Juga: Gletser Himalaya Di India Pecah Ratusan Orang Tewas

Baca Juga: Joe Biden Sembuh Dari Cedera Kaki Yang Dialaminya di Nevember Tahun Lalu

Padahal dampaknya, perekonomian sepanjang 2020 terkontraksi negatif tetapi kepuasan publik terhadap Presiden Jokowi tetap tinggi dan terus meningkat.

Tingkat kepuasan mencapai 62,8 persen pada survei Juni 2020, bergerak naik menjadi 65,1 persen pada Oktober 2020, dan kini berada pada angka 70,3 persen.

Kemudian, ketidakpuasan turun dari 32,4 persen pada Juni 2020 menjadi 31,3 persen pada Oktober 2020, dan kini angkanya pada 26,8 persen.

Menurut Andreas, pilihan Jokowi untuk menjaga keseimbangan antara krisis kesehatan dan dampak ekonominya membuat kepuasan publik tetap terjaga.

Berkali-kali Presiden mengatakan rasa syukur Indonesia tidak perlu sampai mengambil jalan lockdown.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah