Mahfud MD Ungkap Rencana Gencarkan Polisi Siber di 2021, Apa Kata Rocky Gerung

- 27 Desember 2020, 08:32 WIB
Rocky Gerung.
Rocky Gerung. /Instagram.com/@RockyGerungOfficial

EDITORNEWS – Menko Polhukam, Mahfud MD, mengeluarkan statement kedepan di 2021, polisi siber nantinya akan bertugas mengawasi kabar yang beredar di media sosial (medsos).

Mendatang polisi siber akan semangkin digencarkan jika ditemukan adanya kabar yang tidak benar atau keliru, maka pemerintah akan segera mengkonfirmasi bahwa hal tersebut tidak benar.

Kata Mahfud MD, jika ditemukan pelaku penyebar berita bohong (hoax) dan mengandung hal negatif dapat ditemukan dan ditangkap dalam waktu yang sangat singkat.

Baca Juga: Covid-19 Menjadikan China Unggul dari AS dalam Perekonimian di Tahun 2028

Baca Juga: Head-Up Display Berbasis AI Akan Jadi Tren di 2021

Sementara itu, pengamat dan sekaligus filsuf, Rocky Gerung,(RG) menilai dimasifkannya polisi siber ini menandakan akan adanya banyak isu yang dibuat oleh pemerintah.

Lebi lanjut RG mengatakan polisi siber bekerja berdasarkan isu yang ada. Itu berarti 2021  direncanakan akan ada isu yang banyak. Jadi istana akan sengaja bikin isu macam-macam supaya terpancing rakyat, dan polisi siber nangkapin rakyat,” ujar Rocky Gerung, seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari kanal YouTube Rocky Gerung Official.

Baca Juga: Uang Puluhan Juta Berhamburan di Jalan Raya, Namun Malah Korban yang Ganti Rugi

Baca Juga: Hyundai Motor Sukses Akuisisi Pabrik General Motors di Rusia

“Ini ngapain sih Pak Mahfud itu memproyeksikan bakal ada banyak crime di siber. Jadi dia sendiri panik maka dia persiapkan sesuatu yang belum terjadi. Karena itu, artinya Pak Mahfud berpikir bahwa akan ada kekerasan, akan ada macam-macam penghinaan dalam siber, karena itu polisi siber akan diperketat,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah