Titi Anggraini : Tak Perlu Terkejut Dengan Hasil Quick Count di Solo dan Medan

- 10 Desember 2020, 12:29 WIB
Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Titi Anggraini  (Foto)
Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Titi Anggraini (Foto) /

EDITORNEWS - Pilkada 2020 telah diselenggarakan secara serentak, namun hasilnya belum pasti resmi keluar, Putra dan menantu dari Presiden meraih keunggulan di masing-masing daerah pilihan.

Anggota Dewan Pembina Perludem, Titi Anggraini menyoroti kemenangan yang diraih Gibran Rakabuming di Solo dan Bobby Nasution di Medan.

Titi menganalisa bahwa dari hasil Quick Count di Solo dan Medan tak perlu terkejut karena dari sisi dukungan partai politik dan jumlah yang mayoritas.

Baca Juga: Airlangga Hartarto : Nanti Akan Kita Dorong Lebih Luas Lagi Bagi Penerima Vaksin

"Kalau misalnya mesin partai benar-benar diilustrasikan bekerja melakukan segala aktifitas pemenangan, maka kemudian hasil itu terus terang saya sangat tidak terkejut sama sekali", ujar Titi dikutip EditorNews.Pikiran-Rakyat.com dari video yang diunggah di kanal YouTube Najwa Shihab pada 10 Desember 2020.

Pada kesempatan itu Najwa Shihab pun mempertanyakan kepada Titi, 'apakah memang dinamika yang dilihat dalam Pilkada sudah bisa diprediksi hasilnya seperti apa'.

Baca Juga: Hasil Real Count Pilkada untuk Daerah Lampung

"Sangat bisa diprediksi datar-datar saja dan kalau kita lihat dari proses debat juga bisa kita perhatikan serta mobilisasi tokoh-tokoh nasional untuk melakukan kerja-kerja pemenangan di Kota Medan itu tentu terlihat sekali bahwa seolah-olah kemenangan adalah suatu yang mutlak", jelas Titi.

Titi pun menyatakan bahwa jika melihat di Kota Solo Ia mengira bahwa kita sudah sama-sama tahu bagaimana kompetitor sebagai calon alternatif yang hadir belakangan.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x