Jazilul Fawaid Minta Pemeritah Mempercepat Uji Klinis Vaksin, dan Mendata Jelas Para Penerimanya

- 9 Desember 2020, 09:15 WIB
Jazilul Fawaid
Jazilul Fawaid /Bogor.Pikiran-Rakyat.com/

EDITORNEWS - Penanganan Pandemi Covid-19 di Indonesia telah berlangsung lebih dari sembilan bulan, Jazilul Fawaid selaku Wakil Ketua MPR RI minta pada pemerintah agar percepat proses uji klinis Vaksin agar dapat dimanfaatkan kepada masyarakat.

Jazilul menilai kehadiran vaksin Covid-19 produksi Sinovac sebanyak 1,2 juta dosis dari China itu telah memberikan harapan baru bagi masyarakat atas penanganan pandemi di Indonesia.

"Tentu kita patut bersyukur karena vaksin sudah datang. Tinggal pemerintah, Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan pemangku kepentingan terkait untuk mempercepat uji klinisnya. Sehingga vaksin ini bisa segera dipakai atau diedarkan di masyarakat," ujar Jazilul dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta Selasa, 08 Desember 2020.

Baca Juga: Penerima Vaksin Covid-19 Tahap Pertama Telah Ditetapkan

Politikus yang akrab disapa Gus Jazil itu juga menekankan bahwa dari sisi harga, pihaknya meminta agar tidak dipatok terlalu tinggi, sehingga tidak menjadi beban bagi masyarakat.

"Dari sisi harga vaksin, jangan sampai ada kesan pemerintah berbisnis vaksin," kata Gus Jazil.

Baca Juga: Hoax, Beredar Foto Anggota BIN Melakukan Pengintaian di Pesantren Megamendung

Dia juga meminta pemerintah untuk memberikan subsidi bagi masyarakat yang kurang mampu, dan menggratiskan bagi masyarakat miskin.

"Tentu harus ada yang disubsidi, tapi tidak semua. Artinya masyarakat yang tidak berkemampuan dan rentan itu yang diutamakan dan diberi subsidi," kata politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah