Viral! Tahun Baru Imlek Diwarnai Baku Hantam Sesama Pedagang Pernak-Pernik Diduga di Vietnam

- 1 Februari 2022, 19:12 WIB
Pedagang  pernak -pernik salin baku hantam diduga di Vietnam
Pedagang pernak -pernik salin baku hantam diduga di Vietnam /

EDUTORNEWS.ID - Viral di media sosial pedagang pernak-pernik diduga di Vietnam saling baku hantam bahkan hewan peliharaan anjing ikut bergaduh .

Para pembeli menuju pasar tradisional untuk mencari pernak-pernik dekorasi dan bunga untuk festival, yang disebut "Tet" di Vietnam Pada Selasa, 1 Febuari 2022 merupakan perayaan tahun baru Imlek tahun ini. 

Jalanan dipenuhi dengan toko-toko yang menjual barang-barang dekoratif berwarna merah dan keemasan, warna-warna yang dianggap membawa keberuntungan dan kemakmuran.

Video ini diunggah di akun Facebook Dunia Hewan Malaysia, 1750 kali ditonton, 4195 kali dilike dan mendaptkan 1.065 komentar, warga selain menonton ikut merekam kejadian tersebut.

Baca Juga: Raffi Ahmad dan Merry Olahraga, Suami Nagita Slavina: Kurangi Makan Kerupuk, Lu!

Tak satu warga yang melerai justru perkelahian berlangsung seru, terlihat pernak-pernik yang di pajang di emperan toko berhamburan.

Seperti pada umumnya masyarakat Vietnam selalu mempersiapkan perayaan tahun baru imlek, acara paling meriah tahun ini di tengah peringatan agar waspada terhadap Covid -19.

 

Kendati demikian, seperti pemberitaan VOA Indonesia, Senin, 31 Januari 2022, para pengunjung pasar tradisional di ibu kota Vietnam terpantau lebih sedikit di tengah pandemi Virus Corona Covid-19.

Pengunjung pasar tahun ini lebih sedikit dari biasanya karena pihak berwenang telah mengeluarkan peringatan atas pertemuan-pertemuan besar, sekaligus meminta warga untuk menerapkan prokes Covid-19.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah