Detik-Detik Serangan Brutal Israel di Masjid Al Aqsa, Palestina, 200 Jamaah Terluka

- 9 Mei 2021, 12:15 WIB
Detik-Detik Serangan Brutal Israel di Masjid Al Aqsa, Palestina, 200 Jamaah Terluka
Detik-Detik Serangan Brutal Israel di Masjid Al Aqsa, Palestina, 200 Jamaah Terluka /Ammar Awad/Reuters

EDITORNEWS - Serangan Brutal kembali dilakukan Israel kepada warga Palestina pada Jumat malam, 7 Mei 2021, bertepatan dengan hari ke-25 Ramadhan.

Serangan tersebut dilakukan oleh pihak militer Israel pada warga Palestina yang tengah ber itikaf di dalam Masjid Al-Aqsa, Yerusalem Timur, Palestina.

Dilansir dari akun instagram tokoh aktifis Indonesia di Palestina, @muhammadhusein_gaza___, sebuah video menampilkan para jamaah wanita dan ratusan warga lainya yang panik dan terjebak dalam musholah Qubattushakhra di dalam komplek Masjid Al Aqsa.

Baca Juga: Cerita 4 Momen Tak Terduga Saat Bertemu dengan Member BTS

Serangan tersebut terus terjadi hingga 8 Mei 2021 dini hari dimana tentara militer Israel menyerbu masuk kedalam Masjid Al Aqsa dan menembakkan gas air mata, peluru karet, dan granat setrum pada warga Palestina.

Saat itu, masjid Al-Aqsa tengah dipenuhi ribuan jamaah yang beribadah bertepatan dengan malam Lailatul Qadr di 10 malam terakhir Ramadhan.

Terdapat juga warga yang bertahan di lingkungan masjid untuk memprotes dan memberikan dukungan pada warga yang diusir dari rumah mereka di distrik Syeikh Jarrah.

Baca Juga: Warganet Perdebatkan Sosok Aneh yang Tak Sengaja Tertangkap Kamera, Benarkah Kuntilanak?

Berdasarkan informasi dari lembaga Bulan Sabit Merah Palestina, setidaknya terdapat 163 warga palestina yang terluka dalam bentrokan ini.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan

Sumber: Aljazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x