Spanyol Masuk Kedalam Gelombang Kedua Berbahaya Covid-19

- 28 November 2020, 09:49 WIB
SPANYOL lockdown, kota Madrid sepi udara jadi bersih dan sejuk.*
SPANYOL lockdown, kota Madrid sepi udara jadi bersih dan sejuk.* //FOX5DC

EDITORNEWS - Keadaan darurat dapat diperpanjang hingga Maret 2021, Pengumuman penting dari Spanyol 

Lockdown akan dilakukan selama 1 bulan di Inggris, 2 Minggu di Prancis, 4 Minggu, diikuti Italia, dikarenakan Negara ini masuk kedalam gelombang kedua lebih berbahaya seperti yang terjadi pada 1917 hingga 1919 dengan Flu Spanyol. Covid-19 adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan, dan dijalankan dalam upaya pencegahannya.

Gejala awal muncul mulai hari ketiga setelah infeksi (gejala virus), dengan fase pertama  seperti sakit tubuh, sakit mata, sakit kepala, muntah, diare , Hidung meler, dekomposisi, mata membara, terbakar saat buang air kecil, lecet tenggorokan. Menghitung hari gejala juga sangatlah penting.

Baca Juga: Balai Besar KSDA Jawa Timur Merelase 7 ekor Satwa Liar Lutung Jawa

Sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi air yang telah dimurnikan sebanyak mungkin untuk menjaga tenggorokan tetap lembab dan untuk membantu membersihkan paru-paru.

Fase kedua terjadi di hari keempat hingga kedepalan inflamasi, terasa kehilangan rasa / bau, kelelahan hanya dengan pekerjaan yang tidak terlalu besar, nyeri dada ( tulang rusuk), nyeri di punggung bagian bawah atau di daerah ginjal.

Baca Juga: Selang 2 Hari, KPK Kembali Benarkan Tangkap Walikota Cimahi

Seperti yang diketahaui, virus ini juga menyerang ujung syaraf. Dibutuhkan banyak hidrasi dan vitamin C karena Covid-19 mengikat oksigen, sehingga kualitas darah buruk, dengan oksigen lebih sedikit.

Fase ketiga atau penyembuhan terjadi pada hari ke sembilan dan berlangsung selama 14 hari, pH virus ini berkisar antara 5,5 hingga 8,5. Jadi yang harus kita lakukan untuk membasmi virus adalah makan lebih banyak makanan yang bersifat basa, di atas tingkat asam virus.


Baca Juga: Luhut Tegaskan di Rakornas Bahwa Indonesia Hanya Kalah Dalam Cara Menjual di Pariwisata

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x