Orang Cerdas Tampak Awet Muda

- 5 Oktober 2022, 21:34 WIB
Orang Cerdas Tampak Awet Muda
Orang Cerdas Tampak Awet Muda /Pixabay

EDITORNEWS.ID - Penampilan adalah salah satu faktor yang penting di jaman modern ini. Si Good-looking katanya selalu menang di semua situasi.

Tak jarang orang-orang ingin terlihat awet muda dengan menggunakan berbagai macam perawatan. Namun, ada fakta menarik mengenai awet muda, ternyata orang yang terlihat awet muda adalah orang yang cerdas.

Dalam jurnal Elsevier Science Direct, menyebutkan bahwa orang-orang yang memiliki kecerdasan lebih tinggi akan terasa lebih muda dari usia mereka yang sebenarnya.

Menurut ahli, hal ini disebabkan karena berbagai faktor lingkungan. Orang yang cerdas biasanya akan lebih terbuka terhadap pengalam dan gemar mencoba hal yang baru. Hal ini membuat mereka menjadi terus aktif dan berenergi.

Baca Juga: Sosok yang Begitu Faham Tentang Namjoon Leader BTS, Hingga Tak Sungkan Jadikan Panutan

Mereka yang ber-IQ tinggi cenderung memiliki perasaan dan penampilan yang lebih muda dari usia sebenarnya. Penelitian ini sangat menarik dan pertama kali dimulai pada 1957.

Kesimpulan dari penelitian tersebut adalah orang-orang yang merasa lebih tua dan kurang mampu secara fisik dapat membuat dirinya depresi dan rentan terhadap penyakit. Semakin kita merasa lebih muda, semakin kita ingin melakukan sesuatu dan bersemangat untuk menjalani hidup.

Orang cerdas juga lebih mudah mengatasi stres. Orang-orang dengan IQ tinggi lebih mampu memprioritaskan masalah mereka. Hal ini membantu mereka untuk fokus pada penyelesaian masalah yang ada daripada terus menekan batin mereka terhadap masalah dan malah membuat mereka merasa tertekan dan stres.

Baca Juga: Menteri Pertahanan Korea Ingin BTS Tetap Bertugas di Dinas Militer

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah