5 Bahan Dasar Ekstrem yang Diolah Jadi Kuliner di Korea Selatan

- 23 April 2021, 14:34 WIB
Ilustrasi Kuliner Extream di Korea Selatan
Ilustrasi Kuliner Extream di Korea Selatan /

EDITORNEWS - Korea Selatan terkenal dengan ragam makanan yang diolah dengan cara yang sehat dan dijual di Indonesia pun ramai peminatnya.

Tapi dibalik makanan yang terkenal dan disukai banyak orang itu, Korsel punya beberapa list makanan yang terbuat dari bahan ekstrem juga lho.

Makanan itu lumayan populer di Korea dan masih tetap dijual sampai hari ini berikut 5 bahan dasar ekstrem yang dijadikan makanan oleh warga Korea Selatan.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Wisata Diving Indonesia yang Bakal Bikin Ketagihan

Baca Juga: Tempat Wisata Arab Saudi yang Jarang Diketahui Publik

1. Beondegi

Makanan satu ini biasanya dihidangkan dengan alkohol sebagai cemilan makan hidangan ini disebut ekstrem karena bahan dasarnya terbuat dari pupa ulat sutera pengolahannya dengan dikukus atau direbus.

2. Gejang

Gejang adalah kuliner kepiting mentah yang hanya diberi tambahan kecap asin atau saus pedas jadi sama sekali tidak ada proses pengolahan lain untuk kuliner satu ini.

Agar mudah menikmati kepiting mentahnya, biasanya bahan dasar yang dipakai untuk disajikan sebagai gejang adalah kepiting muda dengan cangkang yang masih lunak, sehingga pembeli yang ingin menikmati gejang tidak perlu direpotkan dengan proses membuka cangkang yang keras.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x