10 Cara Membaca Perasaan Seseorang dari Bahasa Tubuhnya

- 21 April 2021, 12:32 WIB
7 Tanda Seseorang Tidak Menyukai Anda, Mulai dari Senyum Palsu Hingga Kerutkan Bibir
7 Tanda Seseorang Tidak Menyukai Anda, Mulai dari Senyum Palsu Hingga Kerutkan Bibir /RyanMcGuire / Pixabay/

EDITORNEWS - Bahasa tubuh tidak 100 persen menunjukkan perasaan tersembunyi dari seseorang tapi bisa menunjukkan sedikit hal yang ingin disembunyikan dari orang lain.

Gerakan ini merupakan reaksi spontan yang umum terjadi pada setiap orang beberapa mungkin menyadarinya dan bisa mengambil kendali agar bahasa tubuhnya tidak terlalu dominan.

Tubuh akan bergerak mencari posisi dan sudut ternyaman untuk menyembunyikan atau mengungkapkan sesuatu yang muncul di perasaan.

Baca Juga: Riview Perkedel Bakar Warisan Belanda yang Jadi Kuliner Khas Warga Depok

Baca Juga: Aneka Resep Minuman Segar untuk Buka Puasa yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

Untuk mengetahui apa saja bahasa tubuh yang umumnya muncul saat seseorang ingin menyembunyikan perasaanya, berikut ini ada 10 titik yang perlu diperhatikan saat ingin membaca perasaan seseorang.

1. Kontak mata

Saat sedang berbicara dengan seseorang, baik teman lama atau orang yang baru dikenal lakukan kontak mata dengannya dan perhatikan bagian pupilnya.

Berbicara dengan melakukan kontak mata dianggap lebih sopan dan menunjukkan lebih menghargai lawan bicara, jadi tidak masalah jika melakukan ini sembari memperhatikan apa yang ingin Ia sampaikan.

Pupil mata merupakan jendela yang menunjukkan bagaimana mood dan perasaan seseorang, pupil mata yang membesar menunjukkan ketertarikan dan rasa suka, baik pada topik obrolan atau pada lawan bicaranya. 

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah