Tiga Produk Dasar Wajib di Miliki Untuk Perawatan Kulit Wajahmu

- 23 Maret 2021, 10:32 WIB
Ilustrasi kulit glowing.
Ilustrasi kulit glowing. /PEXELS/

EDITORNEWS - Memiliki kulit yang sehat, cantik dan awet muda merupakan dambaan hampir setiap wanita. Wajah berkilau merupakan salah satu tanda bahwa kulit dirawat dengan rutin dan rajin.

Perawatan kulit harus dilakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Pada dasarnya kita harus memiliki tiga produk wajib untuk perawatan kulit. Produk dasar tersebut adalah pembersih wajah, pelembab wajah dan tabir surya.

Membersihkan wajah dari kotoran, debu hingga radikal bebas yang menempel di kulit wajah. Perawatan mendasar pertama ini yang harus dilakukan.

Baca Juga: Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo dan Rombongan Kunjungi Digital Hub di kawasan BSD City

Baca Juga: Jokowi Resmikan SPAM Umbulan di Pasuruan Jatim dengan Targetkan 4000 Liter Air Per Detik

Kotoran ini berpotensi menimbulkan masalah pada wajah, baik jerawat, penuaan maupun kulit kusam. Kulit wajah dibersihkan agar terbebas dari polutan dan radikal bebas terutama bagi mereka yang mempunyai keluhan kulit kusam, pigmentasi dan penuaan.

Proses kedua setelah wajah dibersihkan adalah memberikan pelembab pada wajah.
Pelembap adalah perawatan wajah yang penting untuk menjaga lapisan kulit agar tetap sehat. Wajah yang baru dibersihkan masih dalam keadaan lembab dan sangat baik jika langsung diberikan pelembab.

Baca Juga: Kemensos Wujudkan Balai Literasi Braille Modern untuk Kesejahteraan Para Penyandang Disabilitas

Baca Juga: Indonesia Mundur dari All England, Inggris Membantah Adanya Diskriminasi

Sinar ultraviolet akan menyebabkan kulit terlihat kusam dan belang. Sebaiknya kita menggunakan tabir surya untuk melindungi terhadap sinar UVA dan UVB. Tabir surya yang digunakan adalah dengan SPF minimal 30.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah