Berdasarkan Penelitian dari Direktur Gizi: Indonesia Termasuk Negara yang Bermasalah dalam Gizi

- 27 Februari 2021, 16:24 WIB
Sumber makanan sehat untuk mengatasi anemia/
Sumber makanan sehat untuk mengatasi anemia/ //Pixabay.com/ RitaE/

EDITORNEWS - Berdasarkan penelitian dari Kementerian Kesehatan bahwa rakyat Indonesia mengalami masalah kurang gizi dalam beberapa tahun lalu dan kini gizi di Indonesia semakin membaik.

Kurang gizi yang dialami oleh seseorang pada saat usia remaja membuatnya menderita penyakit anemia, sementara kekurangan gizi di usia remaja berdampak jangka pendek di kehidupan sehari hari remaja dalam belajar dan beraktivitas, dan dampak jangka panjang pada masa kehidupan dan generasi selanjutnya. 

Direktur Gizi Masyarakat Kementerian Kesehatan RI, DR Dhian P Dipo MA mengatakan, upaya mencegah anemia erat kaitannya dengan asupan makanan yang dikonsumsi setiap hari dan perbaikan pola konsumsi harian masih perlu ditingkatkan ke arah yang lebih baik.

Baca Juga: 10 Tips Teknik Make Up Natural yang Menawan

Baca Juga: 5 Tips agar Wajah Cerah dan Bebas dari Masalah Kulit

Dimana kecenderungan mengonsumsi makanan berisiko kesehatan seperti makanan tinggi gula, garam dan lemak meningkat, serta hanya 1 dari 10 orang penduduk Indonesia yang cukup konsumsi sayur dan buahnya.

"Buah dan sayur memberikan sumbangan vitamin dan mineral yang penting untuk kelancaran fungsi tubuh, menjaga imunitas dan tentunya juga menjaga tubuh tetap sehat bebas anemia, ujarnya.

Saya sangat mengapresiasi kegiatan para remaja yang berkontribusi untuk perbaikan gizinya dan mereka nantinya bisa memberikan pengetahuan kepada keluarga, teman dan masyarakat, demi terciptanya generasi Indonesia bebas masalah gizi dan maju," ujarnya.

Baca Juga: Simak Tips dan Rumus untuk Mengatur Keuangan Pribadi

Baca Juga: Sering Dibuang Begitu Saja, Ternyata Bahan Alami Ini Mampu Hilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah