Hadirkan Photocard Yang Larut Dalam Air, HYBE Malah Di Kritik Netizen Korea

- 20 Maret 2024, 14:25 WIB
HYBE Photocard
HYBE Photocard /Meri/

EDITORNEWS.ID_ HYBE akan meluncurkan rencana baru untuk menjadi lebih ramah lingkungan. Masalah pemborosan telah meningkat drastis di K-Pop selama beberapa tahun terakhir.

Dengan K-Pop mendapatkan ketenaran global, lebih banyak album yang dibeli. Seiring dengan titik batas yang tinggi untuk fansigns dan sejenisnya, banyak album yang akan sia-sia.

Penggemar membeli album dalam jumlah besar untuk kesempatan bertemu idola mereka, lalu membuangnya secara tidak tepat.

Selain itu, sifat acak dari inklusi kartu foto menyebabkan pembelian berlebihan. Hal ini menimbulkan banyak kritik terkait K-Pop.

Baca Juga: Kontroversi Meladak Atas MV Baru V BTS : Haruskah Ada Label Peringkatan ?

Penggunaan plastik karena album K-pop telah naik 14 kali lipat selama 6 tahun terakhir, menurut The Korea Times. Untuk mengatasi hal ini, HYBE akan meluncurkan album baru mereka yang terbuat dari bahan daur ulang dengan album mini pertama ILLIT, SUPER REAL ME.

Ini berlanjut dari Versi Album Weverse mereka, yang telah ada selama beberapa tahun terakhir. Versi Weverse berisi kode QR untuk mendengarkan trek alih-alih CD plastik. Anda juga dapat melihat konten lain, seperti foto secara digital.

Untuk album ILLIT yang akan datang, mereka akan menggunakan versi baru dari Versi Album Weverse. Semua kemasan dan inklusi akan dibuat dari bahan yang berkelanjutan.

Bungkus plastik untuk album akan terbuat dari tepung jagung, yang dapat dipecah secara alami. Casing kertas dan kartu foto akan terbuat dari lapisan khusus yang dapat meleleh dengan baik di dalam air.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x