Kontroversi Meladak Atas MV Baru V BTS : Haruskah Ada Label Peringkatan ?

- 20 Maret 2024, 14:23 WIB
V BTS
V BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Terlepas dari tugas militernya, V BTS baru-baru ini meluncurkan lagu barunya "FRI(END)S" pada 15 Maret.

Selain trio teman dekat aktornya Choi Woo Sik, Park Hyung Sik, dan Park Seo Joon, V juga berbagi reaksi bintang lain untuk MV-nya, termasuk aktor Squid Game Lee Jung Jae, aktris Yum Jung Ah, PD Na Young Seok, LE SSERAFIM, dan lainnya.

Di dalam MV, ada dua adegan dimana V terlibat kecelakaan mobil. Meskipun tidak ditampilkan secara langsung, baik LE SSERAFIM dan aktris Yum Jung Ah terkejut dan hampir menghindari pandangan mereka ketika menonton adegan-adegan ini, karena mereka tidak diberi peringatan sebelumnya.

Mengapa V tidak menyertakan label peringatan di MV ini?

Sejak Agustus 2012, Korea Selatan telah menerapkan undang-undang yang mewajibkan bahwa semua video musik, sebelum dirilis secara online (bahkan untuk distribusi gratis), harus menjalani pengawasan oleh Korea Media Rating Board (KMRB) untuk pelabelan yang sesuai dengan usia.

Baca Juga: Hobi Banget Masak, Jungkook BTS Di Konfirmasi Mejadi Juru Masak Di Kamp Militernya !

Ini terlepas dari keberatan dari beberapa artis K-pop, yang melihatnya sebagai bentuk "sensor artistik." Tujuannya adalah untuk melindungi generasi muda dari konten yang berpotensi berbahaya.

Beberapa MV terbaru telah menampilkan label peringatan, seperti "(G)I-DLE's "Revenge" dan Suga's "AMYGDALA," karena tema kekerasan atau melukai diri sendiri.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x