Prestasi Bak Air Ngalir ! Jungkook BTS Nominasi Penghargaan Di 4 Kategori Di ‘Korean Populer Music Awards’

- 29 Januari 2024, 13:28 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Jungkook BTS dinominasikan untuk total 4 kategori '21st Korean Music Award' (KMA, Han Dae-eum) dan menunjukkan kehadirannya.

Jungkook dinominasikan untuk total empat kategori, termasuk 'Musician of the Year' dan single solonya 'Seven' sebagai 'Song of the Year', 'Best K-Pop Album' sebagai album solo pertamanya 'Golden' dan 'Best K-Pop Song' sebagai 'Seven' dalam daftar kandidat yang baru-baru ini diumumkan untuk 'Musician of the Year'.

Korean Popular Music Award adalah penghargaan yang mengevaluasi popularitas musik populer domestik serta musikalitasnya, dan penghargaan tersebut akan diberikan dalam total 26 kategori dalam tiga bidang.

Upacara penghargaan musik pop Korea ke-21 akan diumumkan secara langsung pada 29 Februari melalui platform media ritel Prism (PRIZM).

Baca Juga: ‘The Astronaut’ Jin BTS Jadi Peringkat Teratas Di Stasiun Radio Meksiko Untuk Ke-17 Kalinya

Jungkook merilis 'Seven' pada bulan Juli tahun lalu, dan mendominasi tangga lagu di seluruh dunia dari tangga lagu melon platform musik terbesar di dunia 'Top 100' hingga platform streaming musik terbesar di dunia Spotify tangga lagu 'Daily, Weekly Top Song Global', dan tangga lagu single utama media musik Amerika Billboard 'Hot 100'.

Mencapai 1 miliar streaming dalam periode terpendek di dunia (108 hari) di Spotify, dan berdiri tegak sebagai bintang pop global dan raja musik tren global.

Golden' memulai debutnya di No. 2 di tangga album utama Billboard 'Billboard 200', yang disebut dua tangga lagu utama dunia, dan memasuki tangga lagu resmi Inggris di No. 3 di album utama tangga lagu resmi Inggris 'Top 100', bertahan selama total 8 minggu, mencetak rekor baru untuk memasuki solo K-pop 'terpanjang' di dua tangga lagu.

Pada saat yang sama, di Amerika Serikat, pasar musik terbesar di dunia, peringkat No. 1 dalam total penjualan pada tahun 2023 di antara album penyanyi solo K-pop dan No. 1 dalam penjualan CD pada tahun 2023 di antara artis solo pria di seluruh dunia.

Baca Juga: Cha Eun Woo Umumkan Tanggal Debut Solo Sekaligus Konfirmasi Syuting MV Bareng India Eisley

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x