JIMIN EFFECT ! Jimin BTS Memimpin Penjualan Dior Di Korea Hingga 1 Triliun Won

- 27 Januari 2024, 14:20 WIB
Jimin BTS
Jimin BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_Jimin BTS adalah topik hangat karena dievaluasi sebagai faktor utama dalam pertumbuhan penjualan DIOR.

Menurut laporan terbaru oleh The Economy, penjualan domestik merek mewah Prancis Dior melebihi 1 triliun won. Ini adalah yang ketiga setelah Louis Vuitton dan Chanel.

Penjualan Dior melebihi 1 triliun won adalah pertama kalinya dalam sekitar 27 tahun sejak memasuki pasar domestik pada tahun 1997, dan mengingat penjualan tahunan pada tahun 2017 turun kurang dari 100 miliar won, media menjelaskan.

Oleh karena itu, pengaruh Jimin, yang telah bekerja sebagai duta global Dior sejak tahun lalu, juga menarik perhatian lagi.

Baca Juga: MV IU Dan V BTS ‘Love Wins All’ Dikritik Karena Dianggap Meremehkan LGBT Dan Orang Disabilitas

'SK pop' yang dioperasikan oleh media global 'Sportskeeda' mengatakan, 'Dikatakan bahwa penjualan Dior telah meningkat sejak Jimin BTS ditunjuk sebagai duta global Dior, rumah mode mewah multinasional Prancis.'

Ekspansi Diol ke basis konsumen dan posisi global Jimin, lonjakan penjualan pada tahun 2023 adalah untuk menunjukkan pengaruh penyanyi (Jimin).

Faktanya, setelah Jimin terpilih sebagai duta global Dior tahun lalu, dia memimpin penggemar ke toko online dan offline Dior, yang mengarah ke konsumsi nyata, dan otentikasi video unboxing dan foto produk yang dibeli sebenarnya bersama dengan tagar '#DiorxJimin' berlanjut di SNS.

Pengaruh Jimin ini mulai muncul tak lama setelah pemilihan duta besar. Hanya dalam dua hari setelah berita tentang pemilihan duta global Jimin pada Januari tahun lalu.

Baca Juga: Lisa BLACKPINK Memukau Dengan Membawakan Lagu Spesial Di Prancis, Kekasih Ikut Hadir ?

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah