Jungkook BTS Jadi Solois Kpop Pertama Yang Melampaui 4,5 Miliar Streaming Di Spotify

- 25 Januari 2024, 13:55 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Jungkook BTS lagi-lagi mencetak rekor dengan 4,5 miliar streaming di Spotify.

Menurut akun resmi World Music Award (WMA), yang disebut Billboard Eropa, Jungkook baru-baru ini melampaui total 4,5 miliar streaming (sebelum memfilter) di profil platform streaming musik terbesar di dunia Spotify (akun pribadi), menyinari 'Raja Musik'.

Sejalan dengan pengubah 'pembuat rekaman', Jungkook juga membuat rekor baru untuk mencapai 4,5 miliar streaming dengan penyanyi solo K-pop 'pertama' dan 'terpendek' dan penyanyi K-pop 'terpendek'.

Jungkook telah melampaui 4,5 miliar streaming dalam waktu sekitar satu bulan sejak mencapai 4 miliar streaming pada bulan Desember tahun lalu.

Pada saat yang sama, Jungkook membuat nama untuk penyanyi K-pop pertama yang merekam 300 juta streaming (sebelum penyaringan) pada tahun 2024 di Spotify per 21 Januari (waktu Korea).

Baca Juga: Luar Biasa ! ‘FACE’ Jimin BTS Jadi Kpop Pertama Yang Memuncaki Tangga Album iTunes Di Seluruh Dunia

Album solo Jungkook baru-baru ini 'GOLDEN' (Golden) telah melampaui album penyanyi solo K-pop Spotify 'pertama' dan album penyanyi Asia 'terpendek' 2,4 miliar streaming (sebelum memfilter).

Dalam profil Spotify Jungkook, single solo pertama "Seven" (Seven) memiliki streaming tertinggi lebih dari 1,3 miliar. Ini diikuti oleh lebih dari 860 juta lagu kolaborasi 'Left and Right', lebih dari 390 juta dalam soundtrack resmi '2022 FIFA Qatar World Cup', lebih dari 390 juta, single solo kedua '3D' lebih dari 370 juta, dan judul lagu album 'GOLDEN' 'Standing Next to You' lebih dari 320 juta.

Meskipun tidak ada kegiatan resmi seperti grup dan solo, profil Spotify Jungkook memiliki lebih dari 35 juta pendengar bulanan yang hanya menghitung satu pendengar per orang, tidak kumulatif, membuktikan pengaruh dan kehadirannya yang kuat sebagai artis global.

Jungkook mencapai 1 miliar streaming (sebelum penyaringan) untuk periode terpendek artis solo K-pop dengan hanya tiga lagu di Spotify, 'Dreamers', 'Left and Right', dan 'Stay Alive' tahun lalu, dan mencapai 1 miliar streaming (sebelum penyaringan) untuk periode waktu terpendek dalam sejarah Spotify dengan 'Seven'.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah