Jungkook BTS, NewJeans Dan FIFTYFIFTY Terdaftar Di Antara Lagu Terbaik Billboard 2023

- 10 Desember 2023, 13:23 WIB
Jungkook BTS, NewJeans Dan FIFTYFIFTY
Jungkook BTS, NewJeans Dan FIFTYFIFTY /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Lagu-lagu NewJeans, FIFTY FIFTY dan BTS Jungkook terpilih sebagai lagu terbaik tahun 2023 oleh Billboard.

Billboard meluncurkan daftar "100 Lagu Terbaik 2023: Pilihan Staf" pada 8 Desember (KST), mengakui kontribusi luar biasa dari artis K-pop, termasuk NewJeans, FIFTY FIFTY dan BTS Jungkook.

NewJeans mengamankan tempat ke-38 dengan judul lagu "Super Shy" dari album mini kedua mereka "Get Up".

Billboard berkata, “NewJeans tiba di kancah global tahun ini tampaknya sudah sepenuhnya terbentuk, sudah terlihat dan terdengar seperti superstar pop.

Baca Juga: Tuai Kehebohan ! Bang Shi Hyuk Kirim Truk Kopi Untuk Uhm Jung Hwa, Memamerkan Persahatan Spesial

Tetapi bahkan bagi mereka, 'Super Shy' adalah potongan di atas, sebuah lagu yang mengintegrasikan elemen produksi mutakhir dari seluruh dunia untuk lagu unrequited-crush dengan penulisan lagu dan kinerja yang cukup kuat untuk bekerja hampir sama baiknya. Kelap-kelip synth luar biasa, elemen klub Jersey terinspirasi.”

FIFTY FIFTY mengklaim posisi ke-50 dengan judul lagu "Cupid" dari album single pertama mereka.

Billboard berkomentar, “Salah satu lagu pop paling mengigau tahun 2023, single pelarian untuk girlband FIFTY FIFTY sangat tak tertahankan sehingga menjadi hit top 10 pertama di tangga lagu Pop Airplay Billboard untuk grup Korea Selatan yang tidak bernama BTS.

Baca Juga: Memicu Spekulasi ! Mingyu SEVENTEEN Menyesuaikan Jadwal Untuk Jungkook BTS Sebelum Wamil

Tidak sulit untuk melihat alasannya: 'Cupid' mencampur disko, pop, dan rap lebih mudah daripada lagu mana pun sejak 'Say So', dengan energi yang tak tertahankan, paduan suara bintang lima dan — mungkinkah? — ya, bahkan perubahan kunci late-song.”

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x