Jungkook BTS Berpotensi Menggeser Justin Bieber Sebagai ‘Main Pop Boy’ Untuk Generasi Baru

- 5 Desember 2023, 13:54 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Pada 14 Juli, Jungkook menandai debutnya sebagai artis independen dengan single "Seven." Pengaturan Garasi Inggris membuka gelombang baru, mengganggu tangga musik dari domestik ke internasional.

MV untuk "Seven," yang menampilkan Han So Hee, langsung menjadi topik yang sedang tren di platform media sosial. Pada musim panas 2023, Jungkook membawa sensasi sejati, membuka jalan untuk promosi pribadi yang diperpanjang yang berlangsung selama setengah tahun.

-"Seven" - hit global Jungkook

Dua bulan setelah "Seven," pada 29 September, Jungkook melanjutkan dengan memperkenalkan single keduanya - "3D," berkolaborasi dengan rapper populer Jack Harlow. Ini adalah langkah sempurna bagi Jungkook untuk mempertahankan momentum, berfokus pada album resminya "Golden," yang akan dirilis pada awal November.

Meninjau beberapa pencapaian selama periode promosi pra album, Jungkook mencetak banyak rekor tinggi. "Tujuh" memulai debutnya di puncak Billboard Hot 100, dengan cepat membuka tonggak sejarah untuk streaming di Spotify.

Meskipun "3D" dirilis di tengah-tengah promosi, itu dengan sangat baik mengamankan posisi #5 di grafik Hot 100, melampaui perbatasan Korea Selatan. Dengan 2 lagunya yang melintasi perbatasan Korea dan menggemparkan dunia, Jungkook mengambil langkah pertamanya dalam perjalanan untuk menjadi bintang musik pop.

Baca Juga: Akting Cha Eun Woo Dengan Adegan Ciuman Viral Dalam ‘A Good Day To Be A Dog’, Tuai Pujian

Perilisan album "Golden" juga menandai titik balik dalam membangun nama Jungkook di peta musik global, dengan karir solo Jungkook menonjol di tengah sesama anggota BTS.

Secara khusus, penjualan album solo Jungkook mendorongnya langsung ke posisi runner-up di Billboard 200 dengan lebih dari 220 ribu eksemplar terjual di AS, hanya di belakang ikon musik Taylor Swift.

Pada saat yang sama, lagu "Seven" melampaui 1 miliar streaming di Spotify, membuat Jungkook artis yang mencapai tonggak sejarah ini tercepat dalam sejarah, melampaui Miley Cyrus.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x