WOW ! BTS Duduki Puncak ‘Entertainment Power People List for 2023’ Meski Grup Hiatus

- 1 November 2023, 13:29 WIB
BTS
BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Baru-baru ini, JoyNews24 dikabarkan merayakan ulang tahun ke-19 mereka.

Setiap tahun, outlet media melakukan penelitian untuk melihat siapa pemain kekuatan terbesar di industri hiburan Korea, dan mereka melakukannya lagi dari 18 hingga 25 September 2023.

Survei, yang melibatkan 200 peserta dari bidang hiburan dan penyiaran, pembuat konten, dan jurnalis hiburan, berusaha mengungkap drama, variety show, film, aktor, dan penyanyi yang menonjol pada tahun 2023.

Sebagai industri hiburan Korea, sering disebut sebagai "Hallyu," mengalami ledakan global, terima kasih kepada K-pop, K-drama, K-beauty, dan K-movie “Power People" yang tak terhitung jumlahnya telah muncul dalam menjadi tuan rumah, berakting, bernyanyi, dan memproduksi peran, secara signifikan berkontribusi pada zenith hiburan yang mendebarkan ini.

Baca Juga: ‘Seven’ Jungkook BTS Jadi Lagu Hit Besar Sebagai Lagu Tercepat Dalam Sejarah Spotify Capai 1 Miliar Streaming

Di bagian atas daftar, bahkan di tengah dinas militer, tetap menjadi fenomena K-pop, BTS. Meskipun anggota Jin, J-Hope, dan SUGA memulai dinas militer, anggota yang tersisa—RM, V, Jimin, dan Jungkook—melanjutkan pengejaran individu mereka, sehingga mempertahankan pengaruh global mereka.

Dalam survei '2023 Entertainment Power People', BTS mengamankan posisi puncak dengan total 35 suara, setelah secara singkat menyerahkannya kepada Lee Jung Jae dari acara Netflix megahit 'Squid Game' pada tahun 2022.

Kemenangan ini menggarisbawahi pengaruh dan popularitas BTS yang bertahan lama dalam lanskap budaya pop yang terus berkembang.

Dengan status mereka yang sering disamakan dengan "Living History of K-pop," BTS telah secara sepihak mengubah genre sejak debut mereka. Prestasi mereka termasuk banyak yang pertama untuk artis K-pop.

Baca Juga: V BTS Jadi Anggota BTS Dan Solois Satu-satunya Masuk Dalam Daftar 2023 Entertainment Industry Power People”

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x