Artis Asuhan HYBE LABELS Remsi Mengambil Alih Daftar Nominasi K-Pop BBMA 2023

- 28 Oktober 2023, 14:25 WIB
Artis HYBE Dinominasikan Di BBAMs 2023
Artis HYBE Dinominasikan Di BBAMs 2023 /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Billboard Music Awards (BBMA) 2023 baru-baru ini mengumumkan daftar kandidat penghargaan.

BBMA memilih nominasi penghargaan berdasarkan kinerja tangga lagu Billboard selama 12 bulan terakhir, termasuk penjualan album dan digital, pemutaran radio, streaming, tur, dan keterlibatan sosial.

Secara khusus, kategori K-Pop baru didirikan tahun ini, dan dengan pengaruh K-pop yang berkembang secara global, artis HYBE LABELS menunjukkan kehadiran yang luar biasa dengan memperhitungkan mayoritas kandidat penghargaan dalam kategori ini.

BTS, yang memenangkan total 12 trofi di BBMA selama enam tahun berturut-turut dari 2017 hingga tahun lalu, dinominasikan untuk berbagai kategori tahun ini sebagai artis solo.

Baca Juga: Finalty ! Dampak Skandal Narkoba G-Dragon Mempengaruhi Industri Periklanan (BMW, Chanel Dan Lainnya)

Suga dinominasikan untuk Top K-Pop Touring Artist, sementara Jungkook dan Jimin dinominasikan untuk Top Global K-Pop Song.

Selain itu, Jimin dinominasikan dalam kategori lain, termasuk Top Selling Song/Like Crazy, Top K-Pop Album/FACE, dan Top Global Artist, menjadikannya artis solo K-Pop yang paling banyak dinominasikan.

Secara khusus, Jimin adalah artis solo K-Pop pertama yang dinominasikan dalam kategori Top Selling Song, di mana BTS memenangkan penghargaan selama dua tahun berturut-turut pada tahun 2021 dan 2022.

TXT dinominasikan untuk Top Global K-Pop Artist dan Top K-Pop Album untuk album mini kelima, The Name Chapter: TEMPTATION, yang menduduki puncak tangga lagu Billboard 200 pada bulan Februari.

Baca Juga: Tak Ingin ARMY Khawatir ! V BTS Yakinkan ARMY Tentang Kondisinya Setelah Berita Pengungtit

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x