Grup K-pop Populer Yang Dibubarkan INI Dikenang Oleh Stans: 'Mereka Tampil Lebih Baik Daripada EXO'

- 24 Oktober 2023, 15:28 WIB
Grup K-pop Populer Yang Dibubarkan INI Dikenang Oleh Stans: 'Mereka Tampil Lebih Baik Daripada EXO'
Grup K-pop Populer Yang Dibubarkan INI Dikenang Oleh Stans: 'Mereka Tampil Lebih Baik Daripada EXO' /Rahma/

EDITORNEWS.ID - Boy grup K-pop generasi ketiga yang populer dan dibubarkan saat ini sedang dipanggil kembali dan dibahas oleh para stan di komunitas online.

Tren BAP di Komunitas K-pop, Stans Mengingat Musik Grup, Dampak, Prestasi, Lainnya. Grup tersebut tidak lain adalah BAP, yang merupakan singkatan dari "Best Absolute Perfect".

Pada tanggal 20 Oktober, seorang netizen membuat postingan berjudul, "Para idol yang sangat populer ketika mereka debut," bersama dengan lagu debut BAP "WARRIOR", yang dirilis pada tanggal 26 Januari 2012. MV tersebut diikuti dengan keterangan penulis dan banyak komentar dari penggemar.

OP menyatakan: “Ini adalah debut BAP dengan ‘WARRIOR.’ Dibandingkan dengan pendatang baru lain yang debut pada waktu itu (2012), BAP melakukannya dengan sangat baik. Itu semua berkat rap Zelo yang cepat pada menit 1:38, bersama dengan visual Daehyun."

Baca Juga: Red Velvet Rilis Teaser Yang Menggelitik Untuk Album 'What A Chill Kill'— Apa yang Tersembunyi di Posternya?

BABYs (fandom BAP) mengambil alih bagian komentar untuk mengungkapkan nostalgia mereka terhadap pengaruh grup dan kekecewaan mereka terhadap agensi BAP, TS Entertainment.

Pada bulan Februari 2012, "Warrior" BAP terjual sekitar 10.000 kopi dua hari setelah dirilis, diikuti dengan masuknya di tangga lagu Album Dunia Billboard, serta puncaknya di tangga lagu domestik seperti Circle (sebelumnya Gaon).

Dengan awal yang baik, ditambah dengan tanggapan positif dari penggemar dan komunitas, kesuksesan BAP membawa mereka menjadi salah satu boy grup terbesar saat itu, hingga menyaingi EXO dari SM Entertainment.

Beberapa orang mengenang kejadian di MAMA 2012, di mana fandom BAP dan EXO sama-sama mendukung artis favorit mereka untuk memenangkan penghargaan pendatang baru, namun akhirnya melihat trio band indie Busker Busker menerima piala tersebut.

Baca Juga: Kontroversi Album Taemin SHINee— Apakah SM Entertainment Mencuri Gaya V BTS?

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x