MAMA Award 2023 Menghilangkan ENHYPEN Dari Nominasi Yang Berujung Kontroversi

- 21 Oktober 2023, 11:48 WIB
ENHYPEN
ENHYPEN /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Pengumuman nominasi Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2023 baru-baru ini membuat penggemar ENHYPEN bingung dan kecewa.

Kontroversi berpusat di sekitar tidak adanya ENHYPEN dari sebagian besar kategori penghargaan utama.

Sementara ENHYPEN mendapatkan nominasi dalam kategori "Worldwide Fan's Choice", mereka hilang dari kategori penting seperti "Best Male Group," "Best Male Group Dance Performance," "Artist of the Year," dan "Album of the Year."

Kelalaian ini telah mengangkat alis di kalangan penggemar, mengingat pencapaian luar biasa ENHYPEN pada tahun 2023. Album mini mereka "Dark Blood" terjual 1,32 juta kopi di minggu pertama.

Baca Juga: Bikin Bangga ! Jimin BTS Jadi Artis K-Pop Paling Terbanyak Dinominasikan Untuk “MAMA Award 2023”

Itu juga mengklaim posisi teratas di tangga lagu Oricon Jepang dan peringkat No.1 di tangga lagu iTunes di 30 negara. Jumlah streaming juga melampaui 100 juta hanya dalam 90 hari di Spotify.

Masalah ini menimbulkan pertanyaan tentang keadilan proses seleksi MAMA. Spekulasi telah muncul bahwa pengecualian ini mungkin terkait dengan keputusan CJ ENM untuk melakukan divestasi sahamnya di Belift Lab, label manajemen ENHYPE. Ini telah secara efektif menghapus ENHYPEN dari proyek bersama CJ-HYBE.

CJ Entertainment telah mempertahankan proses seleksinya, mengutip data dari rilis album dan lagu antara Oktober 2022 dan September 2023 dan evaluasi panel juri yang terdiri dari pakar industri.

Seorang pejabat industri berkomentar, "Dari perspektif CJ, mereka mungkin memiliki hak prerogatif untuk mengecualikan ENHYPEN karena divestasi saham.

Baca Juga: Dipanggil Sweetie ! The Kid LAROI Beberkan Semua Tentang Kolaborasinya Dengan Jungkook BTS

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x