Studi Universitas Menunjukan Bagaimana BTS Berkontribusi Menyelamatkan Nyawa Selama Pandemi COVID-19

- 20 Oktober 2023, 11:29 WIB
BTS
BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Menurut studi Dartmouth College baru-baru ini, BTS adalah kekuatan terbesar yang mendorong hasil kesehatan masyarakat yang lebih baik secara global selama pandemi COVID-19.

Sementara ARMY sering memuji BTS sebagai salah satu pembawa acara yang membawa mereka melewati masa-masa suram pandemi, terutama melalui musik cerah dan ceria yang sengaja mereka keluarkan selama tahun-tahun itu,

sepertinya pengaruh grup dalam mendorong kesehatan dan keselamatan masyarakat selama periode itu sama pentingnya.

Bahkan, itu dilaporkan kerdil pengaruh kolektif dari institusi seperti CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit), NIH (Institut Kesehatan Nasional), dan WHO (Organisasi Kesehatan Dunia).

Baca Juga: Jadwal Penampilan Jungkook BTS Di MTV EMAs 2023 Secara Resmi Dibatalkan

Herbert Chang, seorang profesor Ilmu Sosial Kuantitatif di Dartmouth College, tertarik tentang institusi publik mana yang memiliki suara terbesar dalam pesan kesehatan masyarakat selama pandemi.

Studi ini dilakukan ketika dia masih mahasiswa pascasarjana di University of Southern California dan memiliki akses ke kumpulan data Twitter terbesar di dunia.

Inspirasi untuk studi ini tumbuh pada tingkat pribadi ketika Chang memperhatikan bahwa banyak orang di sekitarnya selama penguncian COVID-19 sangat bergantung pada konten digital untuk tetap bertahan.

Meskipun dia tidak terbiasa dengan dunia K-Pop saat itu, rekan penulisnya, Becky, adalah seorang penggemar.

Baca Juga: Dibuat Heran ! Jungkook BTS Beri Kejutan Dengan Tiba-Tiba Hadiri Acara Calvin Klein Di Jepang

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah