Peringatan ! Big Hit Music Akan Ambil Tindakan Hukum Terhadap Pelaku Yang Mengganggu BTS

- 28 September 2023, 11:12 WIB
BTS
BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Big Hit Music baru-baru ini telah mengumumkan akan mengambil tindakan hukum terhadap pelaku yang melanggar hak dan kepentingan BTS.

Pada tanggal 27 September, agensi BTS Big Hit Music memposting pemberitahuan di platform komunitas penggemar resmi grup Weverse, mengatakan mereka secara teratur memulai proses hukum terhadap pelaku aktivitas jahat yang terkait dengan BTS.

Dan termasuk pencemaran nama baik, serangan pribadi, pelecehan seksual, penyebaran informasi yang tidak berdasar dan kritik yang tidak disengaja.

Big Hit Music berkata, "Kami mengajukan beberapa pengaduan kriminal dengan lembaga penegak hukum berdasarkan bukti yang terkait dengan tindakan yang melanggar hak-hak artis, termasuk pencemaran nama baik, yang diajukan oleh penggemar kami serta dikumpulkan melalui pemantauan kami sendiri."

Baca Juga: HEBOH ! Siapa Pria yang Memeluk Jisoo Blackpink di Acara Dior?

Big Hit Music dilaporkan telah mengumpulkan bukti mengenai pelaku yang berulang kali mengirim surat dan paket ke kediaman artis, bahkan menyebabkan kerusakan pada keluarga artis.

Dan mengajukan pengaduan pidana terhadap mereka atas tuduhan melanggar hukum mengenai kejahatan penguntitan (Undang-Undang tentang Hukuman Kejahatan Penguntit).

Akibatnya, pengadilan telah mengeluarkan perintah penahanan sementara dan penuntut sedang melakukan penyelidikan.

Sebelumnya pada bulan Februari, ketika penyelidikan ditangguhkan dan penuntutan terhadap beberapa tersangka ditolak, Big Hit Music mengajukan keberatan terhadap keputusan tersebut dan meminta penyelidikan ulang.

Setelah dikirim ke penuntutan, para tersangka akhirnya dinyatakan bersalah atas penghinaan dan pencemaran nama baik terhadap para seniman dan menerima hukuman hukum.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x