Rekor Baru! 'UNFORGIVEN' LE SSERAFIM Menduduki Chart 8 Minggu Berturut-turut di Billboard 200

- 9 Juli 2023, 12:05 WIB
LE SSERAFIM
LE SSERAFIM /Rahma/

EDITORNEWS.ID- LE SSERAFIM, girl grup K-pop, telah membuat rekor baru dengan memetakan album mereka “UNFORGIVEN” selama delapan minggu berturut-turut di Billboard 200. Pencapaian ini menandai tonggak penting dalam karir mereka, menunjukkan pengaruh global mereka yang berkembang.

LE SSERAFIM, girl grup K-pop, telah membuat jejak yang mengesankan di kancah musik global. Album full-length pertama mereka "UNFORGIVEN" tetap berada di chart Billboard 200 selama delapan minggu berturut-turut, suatu prestasi yang belum pernah dicapai oleh girl grup K-pop lainnya dengan cepat.

Dirilis pada bulan Mei, “UNFORGIVEN” memulai debutnya di No. 6 di tangga lagu 200 Album Teratas Billboard, menyiapkan panggung untuk kesuksesannya yang berkelanjutan.

Kehadiran berkelanjutan album di tangga lagu adalah bukti popularitas grup yang semakin meningkat dan daya tarik global musik mereka. Untuk minggu yang berakhir pada 8 Juli, "UNFORGIVEN" menempati peringkat No. 189 di Billboard 200, menandai minggu kedelapan di tangga lagu.

Baca Juga: TXT Merilis Trailer Resmi untuk Film Dokumenter Pertama 'TOMORROW X TOGETHER: OUR LOST SUMMER'

Pencapaian ini menempatkan LE SSERAFIM bersama girl group K-pop ternama BLACKPINK dan TWICE, yang juga telah menduduki tangga album selama delapan minggu di Billboard 200.

Selain sukses di Billboard 200, "UNFORGIVEN" juga membuat langkah signifikan di tangga lagu Billboard lainnya. Album ini naik ke No. 5 di chart Album Dunia, No. 17 di chart Penjualan Album Teratas Saat Ini, dan No. 20 di chart Penjualan Album Teratas.

Keberhasilan berbasis luas ini menggarisbawahi daya tarik album yang luas dan pengaruh grup yang berkembang di industri musik global.

Lagu-lagu album "Eve, Psyche & The Bluebeard's Wife" dan "UNFORGIVEN" juga masuk dalam Billboard's Global 200 dan Global Excl. Bagan A.S. “Eve, Psyche & The Bluebeard’s Wife” peringkat No. 39 di Global Excl. Tangga lagu AS dan No. 74 di Global 200 di minggu kelima di kedua tangga lagu.

Baca Juga: Heboh! BLACKPINK Lisa Mirip? BLINK: Apakah Lisa memiliki saudara kembar?

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah