5 Kebiasaan yang Bisa Bikin Bahagia Ala Orang Swiss, Bisa Banget Kita Tiru!

- 17 Mei 2023, 08:54 WIB
kebiasaan yang bisa bikin bahagia ala orang Swiss
kebiasaan yang bisa bikin bahagia ala orang Swiss /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Negara Swiss sendiri dinobatkan sebagai negara dengan posisi ketiga yang warganya paling bahagia di dunia. Untuk itu, ada kebiasaan-kebiasaan orang Swiss yang ternyata bisa bikin bahagia dan bisa kita tiru.

Dilansir editornews.id melalui YouTube Grace Shinta, berikut ini 5 kebiasaan yang bisa bikin bahagia ala orang Swiss, diantaranya:

1. Sudut Pandang soal barang

Pertama, kebiasaan yang membuat orang Swiss lebih bahagia adalah sudut pandangnya terhadap barang. Ternyata di negara Swiss, pemerintah tidak mengizinkan semua barang bisa dijual di sini. Pemerintah akan sangat selektif dalam memilih barang-barang yang masuk. Barangnya harus memiliki kualitas yang sesuai dengan standar di sana.

Ini artinya, orang Swiss memiliki kebiasaan untuk membeli barang dengan melihat kualitasnya yang tentunya nyaman dan memiliki daya tahan yang cukup panjang. Inilah yang membuat mereka hanya memiliki barang sedikit namun sangat awet.

Baca Juga: NIKI Akan Gelar Konser di Jakarta 26 September, Cek Harga Tiketnya!

Dari sini, kita bisa belajar bahwa orang Swiss sangat selektif dengan kualitas barang, hanya membeli barang yang dibutuhkan saja, dan selalu merawat barang yang mereka miliki.

2. Sistem buang sampah yang berbeda

Di Indonesia kita biasanya membeli kantong sampah dan ada biaya bulanan untuk angkut sampah. Ternyata, kebiasaan ini berbeda dengan orang Swis yang tidak membayar biaya iuran bulanan untuk pengambilan sampah. Hal ini karena setiap kali kita membeli kantong sampah, harganya sudah termasuk untuk upah tukang smapah, biaya transport ambil sampah, dan biaya untuk membakar sampah.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x