Album 'Unforgiven' LE SSERAFIM mencetak rekor baru, Denggan Terjual Lebih 1 Juta Eksemplar Pada Hari Rilis

- 3 Mei 2023, 19:41 WIB
LE SSERAFIM
LE SSERAFIM /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Girl grup LE SSERAFIM telah mencetak  rekor baru untuk penjualan album full-length pertamanya, "Unforgiven,". Penjualan di hari pertama tertinggi oleh girl grup K-pop menurut sumber di industri musik Rabu (3/5).

Mengutip dari Korea Times, penjualan album "Unforgiven" terjual lebih dari 1,02 juta copy pada hari rilis yakni Senin 1 Mei 2023. Menjadikannya sebagai grup wanita K-pop dengan penjualan album tertinggi pada hari debutnya. .

Bahkan penjualan tersebut melampaui rekor sebelumnya yaitu 1,01 juta copy yang dibuat oleh BLACKPINK dengan album lengkap keduanyan BORN PINK pada tahun 2022 lalu.

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh BLACKPINK pada 2022. Kala itu, mereka menjadi satu-satunya girlband yang menjual 1 juta unit album dalam waktu satu hari setelah merilis BORN PINK.

Baca Juga: YG Entertainment Melakukan Gerakan Jalan 10 Juta Langkah Untuk Mendukung Kaum Minoritas dan Remaja di Nepal

Sejauh ini, hanya ada 6 grup sepanjang sejarah Hanteo yang berhasil menjual 1 juta unit album hanya dalam waktu satu hari. Mereka adalah SEVENTEEN, BTS, TXT, Stray Kids, LE SSERAFIM, dan BLACKPINK.

Saat ini lagu dari album "Unforgiven" memulai debutnya di No. 3 di tangga lagu Top 100 platform streaming musik terbesar Korea yakni  Melon Musik  dan ke-71 di tangga lagu top harian global Spotify.

Lagu tersebut menyampaikan tekad grup untuk membuka jalannya sendiri bersama tanpa harus mundur dari penilaian orang lain.

Ini sampel tema utama dari soundtrack asli film barat Amerika tahun 1966 "The Good, the Bad and the Ugly" dan menampilkan gitaris Amerika pemenang Grammy Nile Rodgers.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah