Bertabur Bintang Selebriti dengan Koleksi Fashion Mewah dan Unik, Met Gala Merupakan Acara Amal

- 2 Mei 2023, 18:26 WIB
Selebriti di Met Gala 2023
Selebriti di Met Gala 2023 /editornews.id/

 

EDITORNEWS.ID - Met Gala tahun 2023 ini  berlangsung di lokasi yang sama seperti tahun sebelumnya yakni di Metropolitan Museum of Art (MET), New York, Amerika Serikat (AS) pada 1 Mei 2023 waktu setempat.

Acara Met Gala 2023 mengangkat tema “Karl Lagerfeld : A Line of Beauty” untuk menjadi penghormatan mendiang desainer ternama Karl Lagerfeld. 

Met Gala pertama kali didirikan pada tahun 1948 oleh humas mode Amerika Serikat, Eleanor Lamber. Lebih dari perayaan fesyen, Met Gala adalah acara amal untuk Metropolitan Museum of Art’s Costume Institute yang sering disingkat “The Met”.

The Met menyimpan koleksi lebih dari 33.000 kostum yang berasal dari lima benua dan tujuh abad pakaian modis.

Baca Juga: Tampak Akrab, Jennie BLACKPINK dan Song Hye Kyo Hadiri Met Gala 2023

Tak hanya itu, museum tersebut juga menyimpan aksesori untuk pria, wanita, dan anak-anak, dari abad ke-15 hingga kini.

Setiap tahunnya, acara galang dana tersebut meraih jutaan dollar Amerika Serikat atau setara ratusan miliar rupiah. Tahun lalu, Met Gala disebut mencapai lebih dari Rp 250 miliar (17,4 juta dolar).

Setiap tahunnya, daftar tamu Met Gala dirahasiakan hingga malam sebelum acara. Tahun ke tahun, beberapa nama besar sering hadir, mulai dari Beyoncé, Lady Gaga, Madonna, hingga Rihanna. 

Tahun ini, dua bintang Korea Selatan Jennie BLACKPINK dan Song Hye Kyo menandai debut mereka di karpet merah Met Gala.***

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x