Mengintip Sinopsis dan Pemeran Film Kembang Api yang Akan Tayang dalam Waktu Dekat

- 19 Februari 2023, 23:04 WIB
Poster film Kembang Api, tangkapan layar instagram @falconpictures
Poster film Kembang Api, tangkapan layar instagram @falconpictures /

EDITORNEWS.ID – Film Kembang Api yang disutradai oleh Herwin Novianto yang dulunya juga menjadi sutradara film Tanah Surga Kini ia telah merilis film barunya berjudul Kembang Api. Film tersebut membahas isu kesehatan mental yang perlu diperhatikan.

Menurut siaran pers resminya pada hari Minggu, Kembang Api merupakan remake dari film Jepang berjudul 3ft Ball & Soul, yang disutradarai Yoshio Kato. Film Kembang Api akan tayang pada tanggal 2 Maret 2023 dan diperankan oleh Marsha Timothy, Donny Damara, Ringgo Agus Rahman dan Hanggini.

Film Kembang Api bercerita tentang empat orang yang memiliki niat untuk mengakhiri hidupnya dengan bola besar berisi kembang api. Sebelum melakukan hal tersebut mereka berbagi alasan untuk mengakhiri hidupnya masing—masing.

Cerita dibuat dengan alur maju mundur seperti film yang menjadi inspirasinya. Setiap pemain akan mengalami kejadian berulang-ulang dan terlempar pada masa lalu. Setiap pemain berusaha memutuskan perputaran waktu tersebut dan pada akhirnya memutuskan membatalkan niatnya.

Baca Juga: Nggak Ada Obat, BTS Memenangkan Lima Penghargaan Sekaligus Pada Circle Chart Music Awards ke-12

Sutradara Novianto menyatakan bahwa film Kembang Api berisi pesan-pesan yang ingin ia sampaikan, khususnya terkait isu kesehatan mental. Laanjutnya ia berharap para penonton dapat menerima pesan-pesannya melalui tokoh-tokoh dalam film.

Ada kisah menarik yang dialami oleh salah satu pemeran dalam film Kembang Api yang menyatakan pernah mengalami fase terberat dalam hidupnya. Ringgo Agus Rohman mengungkapkan pernah mencoba mengakhiri hidupnya dan mampu keluar dari masalah tersebut.

"Kalau ditanya kapan fase terberat dalam hidup gue sampai hampir putus asa, kayaknya tahun 2011 sampai 2012," kata Ringgo.

Kejadiannya ketika mengalami beberapa kejadian buruk, yakni pertama kehilangan harta kemudian menerima kabar duka ibunya meninggal dunia dan seterusnya. Ringgo diterpa berbagai cobaan hidup hingga mengalami patah kaki, padahal kakinya menjadi modal untuk bekerja dan sempat kebingungan menjalani hidupnya.

Baca Juga: V BTS Mungkin Telah Membuat Dirinya Dalam Masalah Terkait Instagram Terbarunya yang Tidak Terduga

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x