Disebut Mirip Naruto, Apakah Jujutsu Kaisen Seru?

- 19 Februari 2023, 21:38 WIB
Anime Jujutsu Kaisen disebut memiliki kemiripan dengan Naruto
Anime Jujutsu Kaisen disebut memiliki kemiripan dengan Naruto /

EDITORNEWS.ID - Jika Anda adalah penggemar kartun Jepang, tentu sudah tidak asing dengan Anime berjudul Jujutsu Kaisen. Anime bergenre Shonen ini mendulang kepopuleran di kalangan pencinta Anime dalam beberapa tahun terakhir. Terlebih ketika versi film layar lebarnya dirilis dengan judul "Jujutsu Kaisen 0", anime ini kian banyak dikenal.

Anime ini berasal dari manga dengan judul yang sama. Ditulis oleh Gege Akutami, cerita Jujutsu Kaisen dianggap memiliki keunikannya tersendiri. Manga Jujutsu Kaisen sendiri pertama kali rilis ke publik pada tahun 2018. Semenjak itu, respon positif berdatangan dari khalayak luas dan cukup sukses menarik banyak fans.

Karena kesuksesan manga nya, versi serial animenya pun dirilis pada 2020. Adaptasi menjadi seri anime dilakukan oleh MAPPA dan mulai tayang pada 3 Oktober 2020. Season pertama dari anime ini disambut dengan positif dan banyak digemari. Oleh karena itu, di tahun 2023 ini season keduanya siap dirilis.

Namun di samping mendulang kesuksesan dari series dan film layar lebarnya, Jujutsu Kaisen juga populer karena disebut mirip dengan serial anime legendaris, Naruto.

Baca Juga: Jadi Member Keempat yang Rilis Album Solo, Jimin BTS Sebut Tidak Pandai Lakukan Sesuatu Sendirian

Beberapa pencinta anime menyebut bahwa ada sejumlah kemiripan antara Jujutsu Kaisen dengan Naruto. Beberapa kemiripan tersebut antara lain sebagai berikut.

1) Plot cerita. Keduanya sama-sama mengisahkan perjalanan tokoh utamanya yang berjuang melawan kekuatan jahat yang mengancam dunia. Baik Naruto dan Yuji Itadori sama-sama berkembang dari remaja biasa menjadi seorang pemuda yang luar biasa.

2) Sifat Karakter Utama. Dalam serial Naruto, sudah tentu ia menjadi karakter utama yang dikisahkan punya kekuatan dan kegigihan yang luar biasa untuk melindungi desa dan dunia ninja. Sementara itu, Yuji Itadori pun memiliki karakteristik yang serupa. Ia juga memiliki tekad untuk melindungi orang-orang terdekatnya.

3) Persahabatan dan Kerja sama tim. Kedua serial anime ini mengisahkan tentang pentingnya persahabatan dan kerja sama tim. Naruto dengan Tim 7 nya, berhasil menjadi kelompok ninja yang disegani dan reinkarnasi dari legenda Sanin Konoha. Sementara itu, Yuji Itadori terlibat pertarungan menghadapi lawan-lawannya dengan bantuan teman-temannya.

Baca Juga: Jungkook BTS Akui 'Fans' Berat Namjoon, RM BTS Sukses Bikin Sang Maknae Baper

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x