Terinspirasi dari Jin BTS, Penanaman Pohon Kolaborasi BPDAS Solo X BTS ARMY

- 1 Februari 2023, 08:10 WIB
Penanaman Pohon BTS Army
Penanaman Pohon BTS Army /

EDITORNEWS.ID - Bukan rahasia lagi bahwa para member BTS memiliki fans paling banyak di dunia. Kali ini mengenai Jin BTS yang terkenal dengan julukannya WorldWide Handsome. 

Tidak hanya terkenal sebagai member BTS, bagi para fansnya Jin juga menciptakan citra positif tentang dirinya sebagai simbol perbuatan baik yang dapat jadi contoh.

Pada tahun 2021 fansnya membuat sebuah Hutan untuk Jin yang berlokasi di Jurung Tiga Nature Park di Kalimantan.

Dalam rangka memperingati ulang tahun Jin BTS pada 4 Desember 2022 lalu, Founder Bintang Ungu (BTS ARMY) bekerja sama dengan BPDAS Solo untuk membantu ekosistem dan ekonomi warga lokal di Desa Catur Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali.

Baca Juga: Pasangan Drama Korea yang Pernah Menjalin Hubungan Asmara di Kehidupan Aslinya

Kegiatan ini bentuk Bina Cinta Lingkungan yang mengambil tema Mari Kita Jaga dan Lestarikan Alam Indonesia.

Banyak Fans Indonesia yang berkumpul untuk menanam satu hutan untuk Jin. Usaha mereka bertujuan untuk rehabilitasi tanah, mereka menanam 124 pohon avocado dan meletakkan papan nama bertuliskan Epiphany Forest 2.

Dan tanah ini akan menguntungkan secara ekologis dan ekonomi bagi orang yang tinggal disana. Hutan sebelumnya di Kalimantan juga jalan untuk menyelamatkan ekosistem.

Instagram resmi @bpdassolo berbunyi "Pada kesempatan ini Kepala BPDAS Solo Ir. Suratman ,M.Si menyampaikan tentang pentingnya untuk merawat alam, memanfaatkan lahan pertanian untuk lebih produktif, dan bahaya dari perubahan iklim.

Baca Juga: CHIQUITA Baby Monster, Member Termuda Yang Berhasil Mencuri Perhatian

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x