Gone menjadi lagu ke-2 Rose Blackpink yang menembus 200 juta streaming di Spotify

- 31 Januari 2023, 09:57 WIB
Gone lagu ke-2 Rose Blackpink yang menembus 200 juta streaming di Spotify
Gone lagu ke-2 Rose Blackpink yang menembus 200 juta streaming di Spotify /

EDITORNEWS.ID - Wanita bernama lengkap Roseanne Park kelahiran 11 Februari 1997 atau biasa disapa Rose berkebangsaan Korea-Selandia Baru. Rose saat berusia 15 tahun ia menghadiri audisi di Australia untuk label rekaman Korea Selatan YG Entertainment.

Rose ikut pelatihan selama empat tahun hingga pada Juni 2016 diumumkan sebagai anggota Blackpink. Rose diberi kesemmpatan membawakan lagu Without You untuk tampil di lagu labelmate G-Dragon, lagu ini memuncaki Gaon Music Chart Korea Selatan nomor 10 dan Billboard Korea Kpop Hot 100 di nomor 15.

Merilis single lagu On the Ground pada 12 Maret 2021 sebagai debut single solonya album R, lagunya telah ditonton sebanyak 309 juta kali terhitung 1 tahun 10 bulan kemudian.

Sejak merilis lagu tersebut single On the Ground berhasil meraih berbagai prestasi, ia menjadi artis pertama yang masuk tangga Billboard Global sebagai solois dan grup, menjadi lagu yang paling banyak didengar dalam 24 jam di Spotify. 

Baca Juga: CHIQUITA Baby Monster, Member Termuda Yang Berhasil Mencuri Perhatian

Setelah sukses membuktikan sejumlah prestasi dengan debut single solonya, Penyanyi yang jago bermain gitar dan piano ini kembali meluncurkan single solo keduanya pada 04 April 2021 berjudul Gone dalam album R. Melalui single ini para penggemar dapat mendengar dan mengetahui secara langsung bahwa suara merdu khas penyanyi satu ini.

Arti lagu Gone milik Rose Blackpink ini memiliki arti, menceritakan tentang seorang wanita kehilangan seluruh cintanya yang terkadang membuat kita menangisinya, menyesal, membenci dan seluruh rasa sedih meliputi diri.

Pada 24 Januari, Rose Blackpink telah mencapai pencapaian baru di Spotify dengan Lagu Gone. Lagu Gone dari Rose telah mencapai 200 juta streaming di Spotify. Gone menjadi lagu kedua Rose yang menembus 200 juta streaming, setelah judul lagu debutnya On the Ground.

Spotify adalah layanan penyiaran musik merupakan salah satu layanan musik terbesar dengan melebihi 456 juta pengguna aktif tiap bulannya termasuk 195 juta pelanggan berbayar. Pelanggan bisa mencari untuk musik berdasarkan artis, album, genre, judul dan bisa tulis, edit dan bagikan playlist.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x