Jelang Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Puas dengan Perkembangan Anak Asuhnya

- 16 Desember 2022, 19:26 WIB
Pemain Timnas Indonesia saat menjalani trainning camp di Bali.
Pemain Timnas Indonesia saat menjalani trainning camp di Bali. /

EDITORNEWS.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku puas melihat perkembangan anak asuhnya.

Skuad Garuda menurutnya semakin membaik jelang Piala AFF 2022. Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan sudah mendapatkan berbagai menu materi latihan selama dua pekan lebih pada pemusatan latihan di Bali.

"Mulai pekan kemarin hingga saat ini materi latihan intensitasnya sangat tinggi untuk para pemain. Para pemain mengikuti latihannya dengan baik, semangat dan kerja keras. Saya puas dengan perkembangan pemain hingga saat ini," kata Shin Tae-yong dilansir dari akun resmi PSSI, Jumat, 16 Desember 2022.

Sebelumnya, pada Selasa, 13 Desember 2022 kemarin, skuad Garuda menjalani internal game.

Baca Juga: Elkan Baggott Lebih Pilih Klub Ketimbang Bela Timnas di Piala AFF

Para pemain tampak bersemangat dan menunjukkan permainan terbaik di game tersebut.

"Untuk penilaian internal game kemarin memang tidak bisa dibilang apa-apa karena hanya mau cek pergerakan pemain seperti apa, itu aja. Kita bisa menjadi tim kuat, jika transisi permainan lebih cepat. Saat ini masih kurang dalam transisi, itu yang harus kita perbaiki supaya menjadi lebih baik," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong juga berharap pada laga kandang Timnas Indonesia dapat ditonton dan didukung langsung oleh suporter di stadion.

"Karena ini pertandingan internasional, saya berharap mendapatkan izin dari pihak yang berwenang agar penonton atau suporter dapat datang ke stadion untuk memberikan dukungan langsung kepada Timnas Indonesia. Tentunya bila hal tersebut terjadi, menambah motivasi serta semangat pemain dan hasil terbaik dapat kita dapatkan di Piala AFF 2022," ucap pelatih Korea Selatan di ajang Piala Dunia 2018 tersebut.

Baca Juga: Jelang Final Piala Dunia, Skuat Prancis Terjangkit Virus 'The Camel'

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x