Kala Real Madrid Juara Liga Champions para Pemainnya Selalu Juara Piala Dunia, Mitos atau Kebetulan Belaka

- 26 November 2022, 13:16 WIB
Pemain Real Madrid, Karim Benzema.
Pemain Real Madrid, Karim Benzema. /Reuters/Craig Brough /

EDITORNEWS.ID - Terdapat satu fakta menarik mengenai Real Madrid dan Piala Dunia. Meski tak berpartisipasi, nyatanya Los Blancos bisa menjadi faktor bagi tim yang menjuarai gelaran tersebut.

Raksasa La Liga ini memang sudah terkenal selalu menampung pemain-pemain hebat. Bahkan Real Madrid sempat disebut Galacticos lantaran berisi pemain-pemain kelas wahid.

Tak ayal, El Real bisa menjadi faktor bagi sebuah negara meraih gelar Piala Dunia 2022. Real Madrid sendiri merupakan salah satu tim yang banyak menyumbang pemain di ajang empat tahunan tersebut.

Untuk diketahui, Piala Dunia 2022 memiliki total 32 negara yang akan saling sikut untuk merengkuh gelar juara. Dari 32 tim itu, banyak pemain-pemain top yang berkarier di benua Eropa.

Baca Juga: Piala Dunia Hari Ini, Tekad Prancis dan Laga Hidup Mati Argentina, Berikut Jadwalnya!

Layaknya sebuah keterkaitan, jika Piala Dunia digelar pada tahun saat Real Madrid menang Liga Champions, maka salah satu pemain Los Blancos akan menjuarai ajang tersebut. Hal ini sudah terjadi sejak 1998.

Seperti contohnya pada Piala Dunia 1998 ketika tuan rumah Prancis juara. Terdapat satu punggawa Real Madrid yakni Christian Karembeu di skuad Les Bleus.

Di tahun 2002, Brasil dengan Roberto Carlos menjadi kampiun, lalu ada Sami Khedira saat Jerman juara di Piala Dunia 2014. Sementara edisi terakhir yakni 2018, Raphael Varane bersama Prancis menjadi jawara.

Melihat hal tersebut, maka terdapat tujuh tim yang berpotensi menjadi juara pada edisi kali ini lantaran Real Madrid sukses menjuarai Liga Champions 2021-2022.

Baca Juga: Piala Dunia 2022, Qatar Tuan Rumah yang 'Terkapar' usai Dibantai Senegal 3-1

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x