Setelah Melalui Beberapa Drama, Elon Musk Resmi Jadi Pemilik Twitter

- 28 Oktober 2022, 10:14 WIB
Elon Musk juga mengubah bio Twitter-nya menjadi "Chief Twit".
Elon Musk juga mengubah bio Twitter-nya menjadi "Chief Twit". /Tangkapan Layar Twitter.com/@elonmusk

EDITORNEWS.ID – Setelah "drama" berbulan-bulan yang melibatkan hukum Elon Musk akhirnya resmi jadi pemilik Twitter. Ia dikabarkan sudah merampungkan kesepakatan membeli perusahaan media sosial tersebut.

Media-media AS seperti CNBC dan Washington Post ramai memberitakan akuisisi tersebut. Musk dilaporkan harus merogoh kocek senilai 44 miliar dollar AS (sekitar Rp 634 triliun) untuk membeli Twitter.

Dengan pembelian ini, para pemegang saham Twitter akan menerima 54,20 dollar AS (sekitar Rp 750.000) secara tunai untuk per saham Twitter yang mereka miliki. Harga saham ini mengacu saat Elon Musk menandatangani perjanjian akuisisi pada April 2022.

Elon Musk juga dikabarkan telah memecat sejumlah petinggi Twitter, termasuk sang CEO Parag Agrawal. Selain itu, Musk juga disebut telah memecat Chief Financial Officer (CFO) Twitter Ned Segal, serta Head of Legal Polycy Vijaya Gadde.

Baca Juga: Pria di Kansas AS Bangun Bunker Mewah demi Hindari Kiamat

Seperti diketahui, indikasi pembelian Twitter oleh Musk sudah lama digembar-gemborkan. Namun hal itu kian terlihat kala bio Twitter akun resmi Elon Musk mencantumkan klausa "Chief Twit" pekan ini.

Musk pekan ini tampak mulai berkunjung ke kantor Twitter di San Francisco untuk bertemu dengan sejumlah pejabat Twitter. Belum diketahui apa yang akan dilakukan Musk setelah resmi membeli Twitter.

Namun, ia memiliki rencana untuk menjadikan media sosial tersebut berbeda dari sebelumnya. Musk konon akan bertemu langsung kepada para karyawan Twitter pada Jumat pekan ini waktu setempat.

Baca Juga: Lesti Kejora Temani Rizky Billar Main Futsal, Ini Kata Asisten Lesti

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x