Jadwal Wajib Militer Member BTS, Jin BTS Akan Wamil Akhir Tahun ini?

- 6 September 2022, 20:49 WIB
Jadwal Wajib Militer Member BTS, Jin BTS Akan Wamil Akhir Tahun ini?.
Jadwal Wajib Militer Member BTS, Jin BTS Akan Wamil Akhir Tahun ini?. /


EDITORNEWS.ID - Wajib militer atau wamil adalah kewajiban bagi setiap warga negara Korea berusia muda terutama pria, biasanya antara 18-27 tahun.

Wajib militer wamil sudah menjadi keharusan, tidak pandang kalangan biasa ataupun artis (idol) semua diharuskan mengikutinya, namun kondisinya berbeda dengan BTS.

Wamil member BTS menjadi kontroversi dengan ada rumor bahwa member BTS dibebaskan dari wamil karena kesuksesan yang sudah diraih dan kontribusinya terhadap negara.

Baca Juga: Jin BTS Akan Daftar Wajib Militer Sebelum Hari Lahirnya, Jadi Pertanda BTS Ikut Wamil ?

Secara tidak langsung, kesuksesan itu memberi keuntungan financial, dan juga kepopuleran negara Korea Selatan di kancah internasional.

Ketidakpastian Pemerintah Korea Selatan tentang wamil member BTS ini menjadi kerugian bagi Big Hit Entertainment dan juga Hybe.

Karena mempengaruhi jadwal yang sudah mereka susun, maka tentunya pihak agensi pun ingin kepastian yang jelas dari pihak Pemerintah.

Sebelumnya sudah dikabarkan jika pemerintah memutuskan member BTS tetap melakukan wamil.

Akan tetapi bila ada kegiatan bersifat grup, Member asuhan Bang Si Hyuk itu masih dipersilahkan untuk tampil dan menjalani aktivitas entertain nya.

Baca Juga: Menhan Korea Selatan, Lee Jong-Seop Dihujat Netizen Korea terkait Ide Survei Publik untuk Wamil BTS

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah