Kasus Tak Berujung, Beberapa Artis Pria yang Bebas Wamil Melibatkan Yoo Seungjoon

- 21 November 2021, 16:27 WIB
Yoo Seungjoon
Yoo Seungjoon /

EDITORNEWS - Steve Sueng Jun Yoo, juga dikenal dengan nama Koreanya Yoo Seungjoon merupakan penyanyi dan aktor Korea - Amerika yang menjadi salah satu penyanyi K-Pop paling populer di Korea Selatan setelah debutnya pada tahun 1997.

Baru-baru ini pada persidangan yang meli batkan Steve Yoo atau Yoo Seungjoon, beberapa selebriti pria disebutkan selama persidangan.

Divisi 5 Pengadilan Administratif Seoul mengadakan sidang ke-3 pada tanggal 18 November, mengenai gugatan yang diajukan oleh Yoo Seungjoon terhadap Konsul-Jenderal dari Konsulat Jenderal di Los Angeles untuk membatalkan disposisi penolakan penerbitan paspor dan visa.

Pada Juli tahun lalu, pemerintah Korea membantah mengeluarkan visa untuk Yoo Seungjoon berdasarkan isi dari "Overseas Koreans Act".

Baca Juga: Sering Membuat Rusuh,NCTzen Akan Diawasi Kementrian Karena Langgar Aturan Konser Offline

Beberapa bulan kemudian, sidang dibuka kembali. Dalam persidangan, pengacara Yoo Seungjoon menyebutkan nama beberapa selebriti, dengan menyatakan, "Selebriti kelahiran Korea ini dibebaskan dari wajib militer setelah memperoleh kewarganegaraan di Amerika Serikat".

Sang pengacara menyebutkan nama selebriti yang dimaksud yaitu Sean JINUSEAN, Mikey TURBO, Chris Kim SHARP, Danny Ahn g.o.d., dan Brian FLY TO THE SKY.

Perwakilan hukum Yoo Seungjoon tampaknya menyebutkan nama-nama ini untuk menyatakan betapa tidak adilnya bagi Yoo Seungjoon menjadi satu-satunya yang dilarang memasuki negaranya sendiri, Korea Selatan, dan disalahkan karena menghindari wajib militer.

Baca Juga: Bak Pasangan Couple, Style Outfit Kim Taehyung dan Penonton Wanita Disampingnya Ini Hampir Mirip

Seorang pengacara Konsulat Jenderal Los Angeles menyatakan, "Dalam hal ini, mungkin diperlukan pendapat dari Administrasi Tenaga Kerja Militer atau Kementerian Kehakiman, dan tampaknya harus berhati-hati tentang perlindungan privasi (karena penyebutan nama asli individu tersebut)".

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah